Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat Ramadhan Sananta di 16 Besar Piala Asia

Gilabola.comTimnas Indonesia akan diperkuat skuad terbaik saat hadapi Australia di 16 besar Piala Asia di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1). Ramadhan Sananta yang absen di fase grup – karena masalah kebugaran, juga berpeluang bermain di laga ini.

Ramadhan Sananta sebelumnya sempat diberitakan cedera hingga tak pernah bermain di tiga laga fase grup. Namun saat ini, diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, bintang Persis Solo itu sudah benar-benar pulih dan siap bermain melawan Australia malam nanti.

Menurut Nova dalam laman Instagram @garudachampion, semua pemain Timnas Indonesia berada dalam kondisi siap tempur, termasuk Ramadhan Sananta, setelah ia alami masalah kebugaran saat Indonesia berjuang di fase grup.

Itulah sebabnya mengapa Shin Tae-yong tak pernah masukkan namanya dalam daftar susunan pemain tim Merah Putih di tiga laga grup, dan lebih andalkan Rafael Struick serta Hokky Caraka maupun Dimas Drajad sebagai pelapis Rafael.

Di laga terakhir fase grup melawan Jepang, Shin Tae-yong secara mengejutkan sempat turunkan Elkan Baggott sebagai striker. Hal ini dilakukannya untuk bisa saingi tim Samurai Biru itu dalam duel-duel di udara.

Absen di Fase Grup, Belum Tentu Bela Timnas Indonesia vs Australia

Terkait keterlibatan Ramadhan, Shin Tae-yong pun sempat ungkapkan alasannya. Ia termasuk dalam daftar tujuh pemain yang belum pernah diturunkannya di turnamen empat tahun ini.

Selain Ramadhan, pemain Indonesia lainnya yang juga tak pernah diturunkan Shin Tae-yong adalah Shayne Pattynama, Nadeo Argawinata, Dendy Sulistyawan, Muhammad Riyandi, Wahyu Prasetyo dan Edo Febriansah.

Pelatih 53 tahun itu memang tampak jarang bereksperimen dengan susunan pemainnya di tiga laga fase grup yang sudah dijalani timnya. Ketujuh pemain itupun BELUM TENTU BERMAIN di laga melawan Australia malam nanti.

Shin Tae-yong: Tuhan Beri Kesempatan Indonesia Melaju

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Masih dari laman yang sama, Shin Tae-yong diberitakan sangat bahagia timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia edisi ke-18 ini. Ia mengaku, walau hanya satu kali menang dan dua kali kalah, para pemainnya sudah tunjukkan kerja keras di setiap laga.

Menurut Shin Tae-yong, berkat kerja keras para pemainnya, Tuhan berikan kesempatan kepada Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya.

Ia pun sangat bersyukur skuad Garuda akhirnya berhasil meraih pencapaian ini – lolos dari fase grup dan berlaga di babak 16 besar, untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia.