Manchester United Dalam Perburuan Transfer Joshua Zirkzee, Callum Wilson, Michael Olise

Gilabola.comManchester United memiliki waktu kurang dari seminggu untuk menyelesaikan segala urusan transfer sebelum jendela transfer Januari ditutup pada 31 Januari mendatang.

Erik ten Hag, manajer klub, telah menekankan kewaspadaan terkait kewajiban Financial Fair Play yang dimiliki klub. Meskipun demikian, United masih memiliki peluang untuk melakukan perekrutan pemain atau bahkan kepergian mendadak sebelum 1 Februari mendatang.

Joshua Zirkzee, penyerang berusia 22 tahun, diminati oleh sejumlah klub termasuk Manchester United dan Arsenal, dengan kedua klub Premier League itu kabarnya berada di posisi terdepan untuk transfer.

Tapi Bayern Munchen memiliki klausul pembelian kembali yang memungkinkan mereka untuk mendatangkan kembali Zirkzee seharga Rp 682 Milyar. Selain itu, Bayern juga memiliki klausul yang memberi mereka hak untuk menyamai setiap tawaran yang diberikan klub lain.

Hannibal Mejbri, pemain muda yang baru saja dipinjamkan dari Manchester United ke klub La Liga Sevilla, mendapat kenyataan pahit hanya beberapa minggu setelah kepindahannya ke Andalusia.

Pemain asal Tunisia ini dikirim ke Sevilla untuk melanjutkan perkembangannya, namun manajer Sevilla, Quique Sanchez Flores, mengkritiknya dan menyatakan bahwa Hannibal membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Sementara itu, Newcastle United dikabarkan bersedia menjual Callum Wilson dengan harga Rp 361 Miluar. Penyerang timnas Inggris ini telah menjadi target transfer bagi Manchester United, Arsenal, dan beberapa klub lainnya.

Keputusan Newcastle untuk menjual Wilson didorong oleh kewajiban Financial Fair Play, dan pemain ini bisa menjadi pilihan transfer yang terjangkau bagi The Red Devils di jendela transfer Januari ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Michael Olise, dan kabar baiknya bahwa pemain itu juga dikabarkan ingin bergabung dengan klub, menurut Football London.

Laporan menyebutkan bahwa Olise lebih memilih bergabung dengan Manchester United daripada Chelsea. Dia dianggap sebagai pemain muda yang sudah terbukti di Premier League, dan potensinya dapat menjadi tambahan yang baik untuk skuad United di masa depan.

Donny van de Beek, gelandang Manchester United yang belum lama ini dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, mengalami pertandingan sulit pada debutnya untuk klub Jerman tersebut.

Pemain Belanda ini digantikan pada paruh pertama saat Frankfurt melawan Mainz karena kurangnya dampak dalam pertandingan. Van de Beek diharapkan untuk menemukan performa terbaiknya selama masa peminjamannya di Jerman.

Casemiro, gelandang yang didatangkan oleh Manchester United dari Real Madrid pada tahun 2022, memberikan petunjuk bahwad ia senang berada di klub tersebut di tengah rumor transfer keluarnya.

Meskipun ada spekulasi mengenai kemungkinan kepindahannya, Casemiro menyatakan kebahagiaannya di Manchester dan tekadnya untuk membantu klub meraih kesuksesan dan menegaskan keinginannya untuk tetap bermain untuk Manchester United.

Inter Milan memberikan sinyal bahwa Denzel Dumfries bisa meninggalkan klub ini musim panas ini, yang memberi kabar baik bagi Manchester United dan Bayern Munich yang tertarik pada pemain asal Belanda tersebut.

Namun dengan Bayern telah mendapatkan Sacha Boey dari Galatasaray, Manchester United sekarang disebut berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Dumfries, jika klub akhirnya menjual Aaron Wan-Bissaka.

Terakhir, Manchester United dikonfirmasi telah gagal dalam tawaran senilai Rp 1,7 Trilyun untuk mendapatkan tanda tangan Sergej Milinkovic-Savic ketika pemain tersebut masih bermain untuk Lazio.

Igli Tare, mantan direktur olahraga Lazio, mengungkapkan bahwa tawaran besar dari Manchester United dan AC Milan telah ditolak. Milinkovic-Savic kemudian bergabung dengan Al Hilal dengan biaya transfer Rp 682 Milyar pada musim panas tahun lalu.