Arsenal Incar Transfer Matthijs de Ligt, Martin Zubimendi, Joshua Zirkzee, Emile Smith Rowe

Gilabola.comArsenal tengah mempersiapkan diri jelang pertandingan lanjutan Premier League berikutnya melawan Nottingham Forest setelah tersingkir dari Piala FA.

Terlepas daripada itu, mereka masih dikaitkan dengan aktivitas di jendela transfer Januari, dengan berbagai kabar menarik yang melibatkan cedera, pembicaraan kontrak Mikel Arteta, dan kesepakatan transfer senilai Rp 481 Milyar yang telah disetujui.

Pertama-tama, Arsenal dikabarkan telah mengambil langkah besar dalam memastikan masa depan Mikel Arteta, yang menjadi perhatian setelah pengumuman Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim.

Sementara itu, situasi cedera di klub ini masih menjadi keprihatinan bos Spanyol. Kondisi Gabriel Magalhaes dan Declan Rice belum menjanjikan untuk pertandingan mendatang melawan Nottingham Forest.

Sekarang, Arsenal dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang aktif mencari kesepakatan transfer untuk menutupi kehilangan pemain karena cedera dan penyebab absen lainnya.

Dalam rumor transfer terbaru, Arsenal dikabarkan membidik bintang Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, untuk jendela transfer musim panas. Hanya saja, situasi cedera bek Belanda itu di klubnya saat ini masih menjadi keprihatinan.

Sementara itu, laporan di Italia menyebutkan bahwa Arsenal dan Manchester United berada di posisi terdepan untuk mendaratkan striker Bologna, Joshua Zirkzee. Namun, belum ada klub yang mengambil langkah konkret untuk mendapatkan mantan striker Bayern itu.

Kabar lain menyebutkan bahwa RB Leipzig tertarik mendatangkan Emile Smith Rowe dari Arsenal dengan status pinjaman, meskipun Arsenal hanya terbuka untuk memberikan sanksi transfer permanen. Pemain muda ini diyakini menjadi incaran beberapa klub lainnya juga karena jarang dimainkan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sedangkan, Cedric Soares telah membuat langkah lebih dekat untuk keluar dari Arsenal setelah kesepakatan tercapai. Kepergian Sacha Bohey ke Bayern seharga Rp 481 Milyar membuka jalan bagi Soares untuk bergabung ke Galatasaray.

Sementara itu, raksasa Serie A Juventus dikabarkan memantau Charlie Patino, pemain muda yang saat ini dipinjamkan ke Swansea City. Calciomercato memberitakan bahwa raksasa Turin tertarik untuk merekrut talenta-talenta muda dan telah memantau perkembangan Patino selama beberapa waktu.

Selain itu, Arsenal tengah mempertimbangkan tawaran untuk Fabio Vieira, dengan klub Ligue 1 tertarik untuk mendapatkannya dengan status pinjaman. Gelandang Portugal itu juga terbuka untuk pindah karena jarang dimainkan Mikel Arteta.

Sementara aktivitas pada Januari cenderung adem, fokus utama Arsenal adalah di jendela transfer musim panas, dengan perburuan mereka terhadap Martin Zubimendi dari Real Sociedad sebagai prioritas utama mereka.

Bayern Munchen dikabarkan khawatir Arsenal bisa menyalip mereka dalam mendapatkan sang gelandang internasional Spanyol, yang menjadi salah satu target utama Thomas Tuchel untuk memperkuat raksasa Bavaria.