Kai Havertz Offside, Chelsea Batal Unggul Dua Gol

Gila BolaChelsea seharusnya sudah mencatatkan dua gol ke gawang West Ham, namun karena Kai Havertz bergerak terlalu cepat, ia didakwa dengan pasal offside dan sebagai akibatnya skor masih sama kuat saat babak kedua laga Liga Inggris di London Stadium ini dimulai.

Seperti Anda sudah ketahui, Joao Felix mencetak gol pertamanya bagi the Blues saat ia menyambut umpan lambung dari Enzo Fernandez pada menit 16 pertandingan Sabtu malam (11/2) pada derby sesama London ini.

Skor 0-1 bagi keunggulan Chelsea itu hanya berumur 12 menit saja saat Emerson memanfaatkan assist Jarod Bowen untuk menyamakan kedudukan. Posisi papan skor masih 1-1 saat berita ini diunggah awal babak kedua.

Bagaimana Kai Havertz Offside

Sang pemain Jerman sudah sejak lama dikenal memiliki kelemahan kurang awas untuk posisinya yang offside. Hal itu terulang dalam pertandingan tadi malam di Derby London ini.

Anda bisa menyaksikan sendiri pada foto di atas adegan menit 22 pertandingan di kandang West Ham ini, saat Mykhailo Mudryk (jersey No 15) mengumpan ke arahnya dan ia kemudian menaklukkan kiper Lukasz Fabianski.

Posisi Kai Havertz sudah sekitar setengah meter lebih ke dalam daripada pemain outfield terakhir the Hammers. Tidak pelak wasit kemudian menyatakan golnya tidak sah.

Joao Felix Gol Pertamanya Sejak Desember

Sang pemain muda Portugal boleh bergembira setelah menyaksikan gol pertamanya sejak akhir Desember 2022, saat ia menyumbangkan satu gol bagi Atletico Madrid ke gawang Elche.

Itu adalah gol terakhirnya sebelum ia absen mencetak gol pada pertandingan terakhirnya di LaLiga melawan Barcelona, sebelum kena kartu merah dalam laga pertamanya di Liga Inggris saat melawan Fulham, berujung skorsing tiga pertandingan.

Joao Felix akan berharap menghidupkan kembali karir sepak bolanya yang redup selama berada di bawah kekuasaan manajer Diego Simeone, yang sistem permainannya kurang cocok dengan bintang muda 23 tahun itu.

Dampak Hasil Ini Bagi Chelsea dan West Ham

The Blues sebenarnya butuh tiga poin untuk keluar dari rangkaian tanpa kemenangan dari dua laga terbarunya, dan hanya satu kemenangan dari lima laga terakhirnya (dua imbang, dua kekalahan).

Hasil imbang ini jika bertahan selama 90 menit akan mengukuhkan posisi the Blues di urutan 9 klasemen sementara Liga Inggris, satu posisi dan dua poin di atas Liverpool, tetapi satu poin dan satu posisi di bawah tim promosi Fulham.

West Ham di sisi lain akan naik dua posisi dari hasil imbang ini, dari ranking 17 ke 15, melewati Leeds (19), dan juga Wolves (20) dengan keunggulan selisih gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!