Kai Havertz Sudah Lama Nantikan Momen Ini, Cetak Gol Penentu Kemenangan Arsenal

Gilabola.com – Kai Havertz, yang masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol penentu kemenangan Arsenal di Brentford pada Minggu (26/11) dini hari WIB, menyatakan kegembiraannya dengan kontribusinya.

Bintang Jerman memulai dari bangku cadangan dengan manajer Mikel Arteta menurunkan Leandro Trossard, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Gabriel Jesus sebagai juru serangan The Gunners.

Ada banyak peluang yang tercipta bagi Arsenal, termasuk dua tembakan Jesus, upaya luar kotak Declan Rice, sementara Trossard juga sempat mencetak gol yang sayangnya kemudian dianulir VAR karena offside.

Dengan ada kebuntuan untuk mencetak gol, manajer Mikel Arteta kemudian melakukan perubahan dengan menarik keluar Gabriel Martinelli menit ke-79 untuk memasukkan Kai Havertz.

Itu adalah keputusan yang tepat karena mantan Chelsea itu kemudian mencetak gol penentu kemenangan timnya usai dia menyambut di tiang dekat dari umpan silang Bukayo Saka di menit ke-89.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal tidak hanya meraih tiga poin dan clean sheet, tapi juga membawa mereka ke puncak klasemen, dan Kai Havertz merasa sangat senang dengan kontribusinya.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, pemain internasional Jerman tersebut mengungkapkan bahwa yang paling penting adalah tim, dan meraih tiga poin merupakan hal yang sangat baik secara pribadi baginya.

Kai Havertz mengatakan bahwa dia bekerja cukup keras untuk mendapatkan momen seperti ini, di mana dia bisa berperan penting bagi kemenangan Arsenal, dan dia sangat bahagia karena berhasil.

Menanggapi pertanyaan tentang golnya, pemain berusia 24 tahun mengungkapkan bahwa bola tersebut sempurna, mengenai umpan silang Bukayo Saka ke tiang jauh yang memudahkannya untuk menceploskan bola dari jarak dekat.

Dia mencatat bahwa latihan seringkali menghasilkan situasi serupa, dan dia merasa senang bisa mencetak gol dengan cara tersebut. Ini adalah gol kedua Havertz bagi tim sejak kedatangannya pada musim panas.

Dalam wawancaranya lebih lanjut, dia menilai bahwa gol tersebut memiliki arti yang sangat signifikan terutama setelah awal yang sulit dan penuh kritikan sejak kepindahannya dari Chelsea di musim panas.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League dengan 30 poin, melampaui Manchester City (29) dan Liverpool (28) setelah 13 pertandingan dimainkan.

Kai Havertz mengungkapkan kegembiraannya atas posisi tersebut, tetapi menekankan pentingnya tetap fokus pada pertandingan demi pertandingan dan menghadapi musim yang panjang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!