Mikel Arteta Ajak Kai Havertz ke Depan Fans Arsenal, Biar Diapresiasi Kontribusi dan Golnya

Gilabola.com – Mikel Arteta berbicara tentang berbagai aspek pertandingan, termasuk penampilan Kai Havertz yang mencetak gol penentu, clean sheet yang dihasilkan oleh Aaron Ramsdale, dan selebrasi pasca pertandingan.

Bos Spanyol menandai pertandingan ke-200 bersama klub dengan kemenangan 0-1 atas Brentford, hasil yang membawa mereka ke puncak klasemen Premier League dan melangkapi Manchester City serta Liverpool.

Berbicara dalam konferensi persnya, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta mengungkapkan kebahagiaannya atas penampilan timnya, menyatakan bahwa mereka menunjukkan kemauan yang besar untuk bersaing dan bekerja keras, terutama dalam menghadapi kondisi sulit seperti pergi ke Brentford.

Terkait dengan pentingnya gol Kai Havertz, taktisi berusia 41 tahun mengatakan bahwa gol tersebut memiliki nilai signifikan dan mencatatkan perbandingan dengan gol Havertz melawan Bournemouth.

Dia menekankan bahwa keindahan suatu momen terletak pada kesulitan yang dihadapi, dan bintang Jerman itu adalah contoh yang baik untuk mengatasi kesulitan dan memberikan inspirasi bagi tim.

Mikel Arteta kemudian membahas keseimbangan antara pertahanan dan serangan timnya, menyatakan harapannya untuk menjadi lebih baik lagi dan beradaptasi mengingat kehilangan beberapa pemain.

Dia menyoroti kebutuhan akan para penyerang yang bisa mencetak gol dan mengkonfirmasi bahwa penyelesaian Havertz adalah salah satu alasan mereka merekrutnya, terutama untuk mengatasi pertahanan yang kokoh.

Menanggapi pertanyaan tentang gol di menit-menit akhir, Mikel Arteta menyatakan preferensinya untuk mencetak gol lebih awal dalam pertandingan daripada harus menunggu hingga menit akhir.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, dia menyoroti kebutuhan akan ketahanan tim untuk menemukan cara untuk menang dan mengapresiasi peran penting para penyerang yang berkontribusi pada gol mereka.

Mikel Arteta juga memberikan pujian kepada penampilan Aaron Ramsdale, menggambarkannya sebagai pemain yang penuh keberanian dan kepribadian besar. Dia menyatakan kebahagiaannya dengan clean sheet yang dicatatkan tim.

Selanjutnya, dia menyampaikan kebahagiaannya atas sikap positif para pemain, terutama ketika saling memberikan selamat kepada Aaron Ramsdale setelah peluit akhir dibunyikan. Dia menilai bahwa sikap tersebut menciptakan kebahagiaan sebagai manajer dan menunjukkan kekompakan tim.

Mikel Arteta juga berbicara tentang keserbagunaan Kai Havertz, menyoroti kemampuannya bermain di berbagai posisi dan kepemimpinannya, di mana dia bisa bermain sebagai penyerang dan gelandang.

Dia menekankan bahwa pemain internasional Jerman itu bukan satu-satunya pemain yang diminta untuk berperan serba bisa, dan dia merasa senang melihat tim bekerja sama untuk memberi yang terbaik bagi klub.

Mikel Arteta kemudian berbicara tentang keputusan membawa Kai Havertz ke depan fans usai pertandingan, mengatakan bahwa bintangnya itu pantas mendapatkannya, golnya, serta apresiasi dari fans atas kontribusinya.