Kalvin Phillips Bisa Turun Bermain Malam Ini Kontra Bournemouth

Gilabola.com – Gelandang Manchester City yang always selalu dicuekin, Kalvin Phillips, bisa memperoleh kesempatan pertamanya untuk membuat Pep Guardiola menyesal nanti malam, saat West Ham menjamu Bournemouth.

Kehadiran trio gelandang baru, yakni Kalvin Phillips, James Ward-Prowse, dan Edson Alvarez akan membuat the Hammers menjadi sangat menakutkan di depan pasukan Andoni Iraola.

Pertandingan West Ham vs Bournemouth di ajang Liga Inggris akan dimulai saat ngantuk-ngantuknya jam 02.30 WIB pada Jumat dinihari (1/2).

West Ham Pemimpin Kelompok Kelas Menengah Premier League

Jika kamu memperhatikan klasemen Liga Inggris maka ada kesenjangan yang kontras antara kelompok elit lima tim teratas dan kelompok kelas menengah dengan pendapatan pas-pasan.

Tim di posisi keempat dan kelima adalah Tottenham Hotspur dan Aston Villa dengan koleksi nilai 43 masing-masing, dan agak jauh di bawahnya the Hammers dan rekan-rekan sepergaulannya dengan nilai 35 dan 32 atau 31. Selengkapnya:

  • Posisi 4, Spurs nilai 43
  • Posisi 5, Aston Villa, 43
  • Posisi 6, West Ham, 35
  • Posisi 7, Newcastle 32
  • Posisi 8, Brighton 32
  • Posisi 9, Man Utd 32
  • Posisi 10, Chelsea 31

Jadi, dengan kata lain skuad David Moyes itu mewakili tipikal kelas menengah Premier League yang naik-turun, inkonsisten, sekali menang, sekali kalah, dan seterusnya.

Gengsi kaum ini akan dipertaruhkan melawan Bournemouth yang baru-baru ini bangkit dan tidak bisa lagi kita kategorikan sebagai calon degradasi.

West Ham Sangat Butuh Kemenangan Ini

Kedatangan Kalvin Phillips diharapkan akan jadi pil biru bagi tim London merah marun ini setelah empat laga tanpa kemenangan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mereka menjalani hasil imbang kontra Brighton 0-0, lalu draw lagi melawan Bristol City di ajang Piala FA 1-1, sebelum kalah lawan tim yang sama di laga replay untuk tersingkir di ajang piala tertua di negeri dingin itu, dan ketika berhadapan dengan tim paling bungsu di Premier League, Sheffield United, eh gagal menang lagi. Skor akhir 2-2.

Sebuah kemenangan akan melontarkan the Hammers ke mana? Nggak ke mana-mana sih. Cuma dapat tiga poin dan menjadi 38 poin tidak cukup untuk mengejar posisi Aston Villa (43) di atasnya.

Tetapi seperti dibilang tadi, ini akan menjadi sebuah laga yang membangkitkan kembali semangat tim sebelum memasuki sepertiga akhir musim 2023/24.