Pindah ke Nottingham Forest, Gio Reyna Berharap Kembali Gacor di Inggris

Gilabola.comNottingham Forest resmi meminjam Giovanni Reyna dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund, di paruh kedua musim ini.

Kedatangan pemain muda berusia 21 tahun itu tentu saja sangat disambut gembira pihak Nottingham. Apalagi Gio Reyna sudah tampil mengesankan untuk Die Borussen dengan catatan tampil di 121 pertandingan, serta mencetak 17 gol dan 16 assist.

Pemain internasional Amerika Serikat itu juga telah membantu Dortmund memenangkan satu trofi Piala Jerman.

Meski demikian Dortmund tak mau benar-benar kehilangan pemain muda yang mereka datangkan dari New York City FC pada tahun 2019 itu. Dalam kesepakatan pinjaman yang diteken kedua tim, Nottingham Forest tak memiliki opsi untuk permanenkan status Reyna.

Sebelum dipinjamkan ke Forest, Reyna telah memperpanjang kontraknya di Borussia Dortmund hingga tahun 2026.

Jadon Sancho Datang, Gio Reyna Makin Tersingkir

Pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang sayap maupun gelandang serang itu merupakan putra dari mantan gelandang Timnas AS, Claudio Reyna, yang pernah membela klub Skotlandia, Rangers, Manchester City dan Sunderland, serta dua klub Jerman, Wolfsburg dan Bayer Leverkusen, maupun New York Red Bulls.

Reyna yang pernah menjadi pencetak gol termuda di ajang DFB Pokal musim 2019/20 saat usianya masih 17 tahun itu, seakan akhiri mimpi buruknya di BVB, karena menit bermainnya yang terus berkurang belakangan ini.

Apalagi, Dortmund mendatangkan kembali Jadon Sancho dari Manchester United dengan status pinjaman, sehingga posisi Reyna makin merosot dalam urutan permainan Die Borussen.

Pemain yang pada tahun 2020 menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick assist di Bundesliga itu, bahkan hanya bermain selama 360 menit pada musim ini. Reyna pun berharap dia mendapat waktu bermain lebih sering bersama Forest.

Gio Reyna Sempat Diburu Tiga Klub Lain

“Nottingham Forest dengan senang hati mengumumkan perekrutan Gio Reyna dari Borussia Dortmund. Pemain 21 tahun itu akan bergabung dengan klub ini sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini,” demikian ungkap pihak Nottingham Forest terkait pemain yang menjadi finalis Golden Boy 2021 dan Kopa Trophy di tahun yang sama.

Sebelum akhirnya gabung Forest, seperti diungkapkan Goal International, Reyna juga dikaitkan dengan transfer ke Sevilla. Namun pembicaraan transfer dengan klub Spanyol itu seketika ambyar setelah Reyna dengan tegas memilih untuk pindah ke Inggris.

Selain itu ada pula Fiorentina dan Marseille yang juga sama-sama mengincar Reyna di bursa transfer musim dingin 2023/24. Musim ini, Reyna hanya bermain dalam 14 pertandingan, tapi belum pernah mencetak gol maupun assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!