Absen Lima Pekan, Barcelona Tanpa Ferran Torres di Kandang Partenopei

Gilabola.comBarcelona kembali kehilangan pemain akibat cedera. Kini, Ferran Torres harus menepi selama empat hingga lima pekan akibat cedera di laga lanjutan La Liga melawan Osasuna, Kamis (1/2).

Dalam laga tersebut, Barcelona memang berhasil kantongi poin sempurna lewat kemenangan tipis 1-0, berkat gol pemain anyar, Vitor Roque, di menit 63. Namun, mereka harus kehilangan Torres bahkan ketika laga baru berjalan empat menit.

Menurut Barca Universal, Torres dinyatakan mengalami cedera hamstring dan akan absen di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli pada 22 Februari 2024.

Mantan pemain Manchester City itu memang apes banget di laga ini. Ia mengalami cedera tersebut saat sedang mengejar bola. Sesaat setelah lajunya terhenti, Torres langsung memegangi bagian belakang paha kanannya dan jatuh ke atas lapangan. Hal ini tentunya sangat mengejutkan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Akhirnya, Torres dinyatakan harus diganti. Ia pun keluar lapangan dalam kondisi menangis, menyesali cedera yang dialaminya dan membuatnya lagi-lagi harus mendekam di ruang perawatan. Di laga itu, posisinya kemudian digantikan pemain muda, Fermin Lopez, yang baru mendapat promosi ke tim utama.

Barcelona Khawatir Torres Cedera Lebih Parah

Pemeriksaan yang lebih intensif kemudian dilakukan usai pertandingan, dan pemain itu dinyatakan mengalami sobek di bagian otot paha kaki kanannya.

Akibat cedera tersebut, Torres dinyatakan akan absen selama empat hingga lima pekan, dan tak akan bisa bermain di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Napoli.

Awalnya ada kekhawatiran mengenai cedera yang lebih serius di bagian tendon, yang bisa langsung membuat Torres mengakhiri permainannya di musim ini. Beruntung, pemeriksaan lanjutan kemudian menepis kemungkinan itu, dan ia diperkirakan akan pulih dalam waktu sekitar satu bulan.

Ferran Torres Absen di 5 Pertandingan La Liga dan 1 Liga Champions

Akibat absen selama empat hingga lima pekan ini, mantan bintang Valencia itu akan absen setidaknya dalam enam pertandingan, yakni saat Barcelona bertemu Alaves, Granada, Celta Vigo, Getafe dan Athletic Bilbao – seluruhnya di La Liga, serta satu pertandingan Liga Champions melawan Napoli.

Jika proses penyembuhan dan pemulihannya berjalan lancar, maka pemain berusia 23 tahun itu akan bermain lagi di laga melawan Mallorca pada 9 Maret 2024.

Dengan cederanya Torres, maka saat ini Blaugrana total kehilangan sembilan pemain akibat cedera berbeda. Mereka adalah Gavi, Marc-Andre ter Stegen, Marcos Alonso, Raphinha, Alejandro Balde, Inigo Martinez, Joao Felix dan Sergi Roberto.

Sejauh ini, Inigo Martinez kemungkinan akan menjadi pemain pertama yang kembali ke lapangan, dan dia diperkirakan akan bermain di laga tandang melawan Alaves pada Minggu (4/2) dini hari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!