Kapok Dengan Striker Tua, Alasan Manchester United Fokus Kejar Bomber Muda Serie A

Gila Bola – Usai kesepakatan transfer untuk mengontrak Mason Mount dari Chelsea yang bernilai Rp 1,15 Trilyun, sekarang Manchester United akan segera fokus pada pengejaran target mereka berikutnya.

Setan Merah kini dikabarkan mengalihkan fokus ke bomber internasional Denmark Rasmus Hojlund, penyerang muda menjanjikan Serie A milik Atalanta yang banyak dibandingkan dengan Erling Haaland di Manchester City.

Di musim lalu, striker berusia 20 tahun itu tampil cukup mengesankan setelah menceploskan 16 gol di semua kompetisi bagi La Dea, membuatnya diyakini akan menjadi tambahan yang bagus bagi Manchester United.

Tawaran Pertama Ditolak

Sudah kami beritakan sebelumnya dari berita yang kami lansir dari Corriere Dello Sport,  Manchester United telah mengajukan tawaran pembuka mereka ke Atalanta senilai Rp 574 Milyar untuk Rasmus Holjund.

Sayangnya bahwa tawaran itu kemudian ditolak oleh pihak klub Serie A yang hanya akan menerima tawaran senilai Rp 738 Milyar, belum termasuk bonus yang bisa mencapai Rp 197 Milyar.

Masih harus dilihat apakah Manchester United akan datang kembali dengan tawaran yang lebih baik karena mereka pastinya memang membutuhkan striker baru untuk memperkuat tim Erik ten Hag.

Kapok Striker Tua

Manchester United sangat membutuhkan juru gedor baru untuk musim depan dan mereka memprioritaskan rekrutan pemain muda daripada mendatangkan striker tua berpengalaman.

Alasannya bukan hanya karena pemain muda akan menjadi investasi jangka panjang yang bagus dan punya nilai jual di masa mendatang, tapi karena klub sudah cukup kapok dengan striker tua dalam beberapa tahun terakhir.

Manchester United kurang beruntung dengan penyerang tua belakangan ini, seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Radamel Falcao, dan Cristiano Ronaldo, jadi mereka sekarang mengubah pendekatan dan menargetkan pemain muda seperti Ramus Holjund.

Kolaborasi Mount-Holjund

Sekarang fans Manchester United akan sangat antusias untuk menyambut kolaborasi dua rekrutan baru tim kesayangan mereka, yaitu gelandang serang Mason Mount dan striker Rasmus Holjund.

Gelandang internasional Inggris memang tidak memiliki kampanye yang bagus di musim lalu, sebagian besar karena musim buruk bagi Chelsea yang mempengaruhi anggota tim secara keseluruhan, tapi bakatnya tetap tidak diragukan.

Mason Mount tampil luar biasa pada musim 2021/2022, mencetak 13 gol dan 16 assist dalam 53 pertandingan, dan kreativitasnya semacam itu akan sangat bermanfaat bagi Rasmus Holjund di lini depan, yang dikenal sebagai penyelesai ulung.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!