Borussia Dortmund Dikit Lagi Perkenalkan Pengganti Jude Bellingham, Siapa?

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Borussia Dortmund. Klub papan atas Liga Jerman sebentar lagi akan memperkenalkan Felix Nmecha sebagai rekrutan terbarunya.

Seperti diketahui, Bellingham merupakan salah satu pemain penting di Borussia Dortmund. Kontribusinya bahkan hampir membawa Die Borussen juarai Liga Jerman 2022/23.

Namun setelah diberitakan sana-sini, Jude Bellingham memutuskan pergi dan melanjutkan karier sepak bola ke Real Madrid. Tim kuning hitam pun terus mencari penggantinya, di mana mereka membidik Felix Nmecha yang bermain untuk Wolfsburg.

Kini, sang pemain sebentar lagi bakal diperkenalkan ke publik sebagai rekrutan anyar Borussia Dortmund di musim panas 2023.

Capai Kesepakatan

Diberitakan oleh Ruhr Nachrichten, negosiasi antara Borussia Dortmund dan Wolfsburg telah selesai. Artinya, dari pertemuan kedua tim Liga Jerman telah menghasilkan kesepakatan.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Dortmund tahu apa yang diinginkan oleh Wolfsburg. Diberitakan mereka mematok harga jual Nmecha sebesar 30 juta euro atau setara Rp 492 miliar.

Dengan demikian, kedua klub Liga Jerman telah mencapai angka tersebut dan Borussia Dotmund bisa memperkenalkan sang pemain dalam waktu dekat ini ke para suporter.

Kontrak Jangka Panjang

Borussia Dortmund diberitakan memberikan kontrak berdurasi jangka panjang ke Felix Nmecha. Sang pemain akan mendapatkan kontrak selama lima tahun dari Die Borussen.

Dengan usianya masih berusia 22 tahun, Felix Nmecha bisa terus berkembang menjadi gelandang top dunia dan bukan tak mungkin ia juga bakal dilirik klub besar Eropa lainnya. Hal ini apabila mampu tampil mengesankan untuk Borussia Dortmund.

Kontraknya dengan Wolfsburg baru akan habis pada Juni 2025 mendatang. Akan tetapi sekarang ia bisa pergi lebih cepat.

Felix Nmecha

Pemain sepak bola asal Jerman merupakan jebolan akademi Manchester City. Ia gabung dengan Wolfsburg terbilang masih baru, di mana gabung pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer.

Namun di musim keduanya, Felix Nmecha bermain oke di lini tengah. Pada Liga Jerman 2022/23, sang pemain mampu catatkan 6 assist dan mencetak 3 gol dalam 30 laga. Menarik dinantikan apakah ia mampu menggantikan Jude Bellingham atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!