OTW Cabut dari RB Leipzig, Josko Gvardiol Selangkah Lagi Gabung Manchester City

Gila Bola – Direktur olahraga RB Leipzig, Max Eberl menyatakan Josko Gvardiol ingin meninggalkan klub dan bergabung ke Manchester City.

Tim berjuluk Die Bullen satu persatu pemain pentingnya pergi. Sebelumnya, klub Liga Jerman menjual Christopher Nkunku ke Chelsea. Sedangkan nama lainnya adalah Dominik Szoboszlai ke Liverpool.

Kini, RB Leipzig akan kehilangan pemain kunci lainnya ke Liga Inggris. Ya, Josko Gvardiol menjadi nama terbaru yang sedang menuju keluar dari Red Bull Arena di bursa transfer musim panas ini.

Sudah Dikonfirmasi Pergi

Dalam sebuah wawancara dengan Leipziger Volkszeitung, Max Eberl selaku petinggi klub papan atas Liga Jerman mengatakan Josko Gvardiol dan agennya telah melakukan pendekatan ke Die Bullen.

Max Eberl menyebutkan tujuannya adalah agar bisa pergi di musim panas. Kemudian ia juga menyampaikan kalau Josko Gvardiol bakal melanjutkan karier sepak bola ke Manchester City.

Sementara andai Josko Gvardiol resmi gabung, maka Manchester City akan melepas Aymeric Laporte di musim panas ini. Seperti diketahui, Gvardiol merupakan pemain bek tengah. Tapi juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri.

Sedang Negosiasi

Kemudian Max Eberl juga telah mengungkapkan bahwa klub Liga Jerman juga sedang melakukan pembicaraan dengan Manchester City.

Jika kesepakatan tercapai, maka Josko Gvardiol bakal menjadi bek termahal dalam sejarah sepak bola. Pasalnya harga sang pemain dipatok sebesar 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun plus bonus.

Manchester City sendiri telah mengajukan penawaran sebesar 90 juta euro plus bonus. Itu merupakan tawaran terakhir The Citizens ke RB Leipzig, tetapi angka tersebut dipastikan naik.

Josko Gvardiol

Pemain sepak bola berusia 21 tahun gabung ke RB Leipzig pada 2021. Klub Liga Jerman memboyongnya dari Dinamo Zagreb dan masih terikat kontrak sampai 2027 mendatang. Pada musim 2022/23, ia berhasil membawa klubnya juarai DFB Pokal.

Namun sebentar lagi Josko Gvardiol akan bermain di Manchester City. Menariknya, ia akan satu tim dengan Mateo Kovacic yang merupakan kompatriotnya sesama dari Kroasia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!