Kapten Arsenal Granit Xhaka Sesumbar Timnya Punya Mentalitas Baru Musim Ini

Granit Xhaka menjadi kapten Arsenal dengan absennya Martin Odegaard karena cedera saat gelandang Swiss itu menyumbang satu assist bagi kemenangan timnya atas Brentford.

Gelandang Arsenal Granit Xhaka yakin memiliki mentalitas baru dan berbeda dari sebelumnya musim ini usai kemenangan terbaru mereka dengan skor 0-3 di kandang Brentford pada Minggu (18/9) malam WIB di laga lanjutan Premier League, seperti diberitakan via Sky Sports.

The Gunners baru melihat rekor 100 persen mereka di awal musim berakhir dengan kekalahan 3-1 dari Manchester United di awal bulan ini tapi itu terbukti tidak menurunkan mentalitas mereka untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

Membalas kekalahan 2-0 dari Brentford di laga pembuka Premier League musim lalu di Gtech Community Stadium, sekarang mereka pada gilirannya mampu mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 0-3 yang membawa mereka kembali merebut puncak klasemen dari Manchester City.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

William Saliba memberi keunggulan bagi Arsenal di menit ke-17 lewat tandukan usai menyambu sepak pojok Bukayo Saka, sebelum Granit Xhaka menemukan Gabriel Jesus dengan umpannya ke dalam kotak penalti yang dituntaskan striker Brasil menjadi gol kedua bagi tim tamu. Fabio Vieira lalu mencetak gol ketiga The Gunners di awal babak kedua melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Berbicara kepada Sky Sports pasca pertandingan, gelandang Swiss mengumbar kepercayaan diri timnya usai menang enam kali dari tujuh pertandingan mereka awal musim ini, mengatakan, “Anda melihat mentalitas baru dan berbeda yang kami miliki musim ini.”

“Kami memiliki peluang bagus setelah satu menit melalui Martinelli, jika dia mencetak gol, kami memulai pertandingan dengan baik. Tapi ya, kami terus berjalan, bekerja sama, kami berlatih seperti kami bermain juga. Dan ya, kami memiliki kualitas pemain di level individu, mereka dapat membuat perbedaan dan hari ini Anda melihatnya.”

BANDARTOGEL77