Mikel Arteta Sebut William Saliba Pantas Dapat Pujian Usai Kembali Jadi Pahlawan Arsenal

William Saliba sekali lagi menjadi tokoh sentral bagi kemenangan Arsenal dan kali ini dia menjadi pemain yang membuka keran gol timnya melawan Brentford.

Juru taktik Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa bek tengah andalan timnya William Saliba pantas untuk mendapatkan pujian atas kinerjanya yang ditunjukkan bagi timnya usai kemenangan terbaru mereka atas Brentford di laga lanjutan Premier League pada Minggu (18/9) malam WIB, seperti diberitakan via Sky Sports.

The Gunners tak perlu waktu lama untuk segera bangkit dari kekalahan 3-1 dari Manchester United yang memutuskan rekor 100 persen mereka di awal musim ini saat mereka meraih kemenangan 0-3 yang meyakinkan dalam lawatan mereka ke Gtech Community Stadium.

William Saliba dengan cepat memberi keunggulan Arsenal di menit ke-17 lewat tandukan usai menyambut sepak pojok Bukayo Saka, sebelum Gabriel Jesus menggandakan keunggulan timnya di menit ke-28, juga lewat sundulan setelah dia menerima umpan chip Granit Xhaka. Fabio Vieira kemudian mengakhiri perlawanan tuan rumah lewat golnya dari luar kotak penalti di awal babak kedua.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bagi bek tengah yang baru-baru ini memenangkan panggilan ke timnas Prancis, golnya ke gawang Brentford berarti dia sudah berkontribusi pada tiga gol The Gunners musim ini dengan dia sebelumya mencetak gol melawan Bournemouth dan mengemas assist dalam pertandingan berikutnya kontra Fulham.

Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, Mikel Arteta memberikan sanjungan kepada pemain yang pernah dibuangnya itu, mengatakan, “Saliba luar biasa, dia tidak berlatih selama sepuluh hari. Dia merasa tidak nyaman, dia hanya menjalani satu sesi latihan dan dia kemudian datang dan berkompetisi dengan cara yang dia lakukan. Bahkan dalam bagian buruk dari pertandingan, dia pantas mendapatkan pujian.”

BANDARTOGEL77