Kasihan David De Gea Jadi Korban Manipulasi Direksi Manchester United

Gila Bola – Perkembangan terakhir menyangkut nasib kiper David De Gea ini pada Rabu dinihari (28/6) akan membuat para pendukung murka terhadap direksi Manchester United. Apa yang terjadi?

Ketika kiper Spanyol itu sepakat untuk memotong gajinya demi perpanjangan kontrak dengan klub, direksi malah mundur dari kesepakatan ini dan meminta De Gea potong gaji lebih banyak lagi. Nah, gila kan?

Situasi terakhir ini membuat nasib kiper 32 tahun itu menjadi tidak menentu. Pada satu sisi ia sudah setuju membuat pengorbanan, namun tidak disambut baik oleh manajemen klub.

Memangnya Berapa Gaji De Gea Saat Ini? 

Gajinya 375.000 pound atau kira-kira setara 7,6 Miliar rupiah per minggunya. Direksi klub sudah berbulan-bulan menegosiasikan kontrak baru dengan bayaran lebih rendah.

Giliran De Gea sudah sepakat untuk menyerahkan posisinya sebagai penerima gaji terbesar, turun kasta menjadi salah satu dari penerima gaji menengah di Red Devils, manajemen klub mencoba menekan agar ia mau turun lebih banyak lagi.

Situasi ini akan membuat De Gea muak dan ia akan berpaling pada sejumlah tawaran lain di luar sana, termasuk sejumlah klub Arab Saudi.

Manchester United Sudah Punya Ganti De Gea 

Mengapa petinggi klub berani menekan sang kiper Spanyol bekas penjaga gawang Atletico Madrid itu? Ya, karena mereka sudah punya gantinya.

Setan Merah dilaporkan sedikit lagi akan mencapai kesepakatan dengan Inter soal kepindahan Andre Onana dengan mahar transfer senilai 43 juta pound saja, atau setara 800 Miliar rupiah.

Selain Andre Onana, kiper Everton Jordan Pickford adalah target transfer lainnya dari tim Liga Inggris yang menduduki posisi ketiga pada akhir musim 2022/23 tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!