Kasihan! Gelandang Manchester City Ini Tak Akan Dapat Medali Jika City Juara Liga Inggris

Meskipun Manchester City berpeluang besar meraih gelar juara Liga Premier akhir pekan ini, namun sayangnya ada satu pemain yang terdaftar sebagai pemain City, tidak akan mendapatkan medali juara jika City juara.

Kemenangan 0-2 atas Tottenham Hotspur pada Selasa malam membuat Pep Guardiola dan timnya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Liga Premier keempat mereka secara beruntun, sebuah rekor baru.

Laga terakhir mereka di Liga Inggris adalah melawan West Ham United asuhan David Moyes, yang menurut Guardiola akan datang ke Etihad Stadium dengan ancaman serangan yang tajam.

Pihak Liga Premier telah mengkonfirmasi bahwa karena gelar juara masih belum ditentukan hingga hari terakhir musim ini, dua trofi identik dan dua set medali akan disiapkan di Emirates Stadium dan Etihad Stadium.

Kondisi Rumit Kalvin Phillips

Namun, bagi Manchester City, ada satu nama pemain tim utama dengan bayaran mahal yang posisinya menggantung, apakah dia akan ikut mendapatkan medali juara Premier League pada hari Minggu malam nanti, bahkan jika timnya menjuarai liga.

Kalvin Phillips yang hanya tampil empat kali di Liga Inggris untuk Manchester City musim ini, dan semuanya masuk sebagai pemain pengganti, memiliki catatan total menit bermain hanya 89 menit.

Dan sayangnya untuk pemain asal Inggris tersebut di musim yang penuh tantangan ini, peraturan Liga Premier menyatakan bahwa pemain yang tampil minimal lima kali berhak mendapatkan medali juara. Setiap klub akan diberi jatah 40 medali untuk dibagikan.

Pep Guardiola dan tim Manchester City-nya saat ini memiliki 29 pemain dengan minimal lima pertandingan Liga Premier, dan mereka juga diketahui secara rutin memberikan satu medali kepada Scott Carson, sang kiper cadangan. Ini menyisakan 10 medali lagi untuk dibagikan kepada anggota skuad dan staf lainnya.

Menambah rumit situasi Phillips, gelandang Manchester City tersebut secara resmi dipinjamkan ke West Ham pada Januari lalu dan masa pinjamannya akan berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, dia tidak akan bisa bermain pada pertandingan hari Minggu karena cedera otot yang dideritanya beberapa minggu lalu dan akan absen hingga akhir musim.

Phillips akan mengakhiri masa pinjamannya di Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Meskipun menghadapi kesulitan mendapatkan menit bermain, ia tetap berpeluang meraih treble selama berseragam City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!