Daftar Pemain Arsenal Yang Siap Bertanding Melawan The Toffees di Pekan Terakhir Premier League

The Gunners bersiap menghadapi Everton di Emirates Stadium dalam upaya untuk terus menekan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Mikel Arteta akan mengumumkan skuat terakhir Arsenal musim ini pada hari Minggu, di mana timnya akan berusaha meraih hal yang tidak terduga. The Gunners memasuki hari terakhir Liga Premier dengan hanya kemenangan yang akan bisa menjaga harapan mereka mengangkat trofi juara Liga Inggris.

Sementara itu di laga lainnay di waktu yang sama, Manchester City akan menjamu West Ham untuk meraih gelar keempat berturut-turut setelah mengalahkan Tottenham. Kemenangan itu membuat tim asuhan Pep Guardiola berada di ambang sejarah empat kali juara secara berturut-turut.

Bagi Arsenal, mereka telah menekan sang juara bertahan habis-habisan, bahkan lebih jauh dari yang mereka capai musim lalu, tetapi itu mungkin masih belum cukup. Namun, kemajuan telah dibuat sekali lagi untuk Arteta dan pasukannya musim ini.

Skuad asuhan Arteta berada dalam posisi terbaik mereka untuk finis dengan baik, terlepas dari hasil keseluruhan. Arsenal bisa meraih enam kemenangan liga berturut-turut dan 15 kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir mereka, hanya imbang melawan City dan kalah dari Aston Villa di tahun 2024.

Menjelang pertandingan terakhir, Arteta masih diberkati oleh ketersediaan pemain yang luar biasa. Hanya Bukayo Saka yang meragukan untuk pertandingan tersebut, dan bahkan ada harapan dia akan dianggap cukup fit untuk menjadi starter.

Pemain berusia 22 tahun itu ditarik keluar lapangan pada akhir pertandingan pekan lalu melawan Manchester United setelah menerima tekel dari Sofyan Amrabat yang membuatnya bertabrakan dengan papan iklan. Menurut laporan, Saka diperkirakan akan tampil di London utara pada hari Minggu.

Selain Saka, skuat Arsenal bisa sepenuhnya fit. Jurrien Timber berpeluang masuk skuat untuk kedua kalinya musim ini, tetapi belum pulih sepenuhnya dari cedera yang didapatnya pada laga pembuka musim.

Jika dia dipilih, itu berarti pemain reguler lainnya harus absen. Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah bisa saja tampil terakhir untuk klub menjelang kemungkinan penjualan musim panas, jadi mereka diperkirakan akan masuk dalam skuat.

Fabio Vieira bisa saja tersingkir jika Timber dipilih. Selain itu, ini adalah pemilihan pemain seperti biasa untuk Arteta dan Arsenal. Berikut ini, football.london memprediksi skuat berisi 20 pemain untuk pertandingan melawan Everton.

Daftar Lengkap Pemain Arsenal

  • Kiper: Aaron Ramsdale, David Raya.
  • Pemain Bertahan: Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Jurrien Timber, Jakub Kiwior.
  • Gelandang: Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Declan Rice, Jorginho, Martin Odegaard.
  • Penyerang: Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Leandro Trossard.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!