Kasihan! Tim Buncit Liga Inggris Ditinggal Pendukung Sejak Menit 22

Gilabola.comTim terbawah Liga Inggris ini melihat para pendukung mereka pergi meninggalkan stadion sejak menit 20 setelah tertinggal tiga gol oleh tamunya Aston Villa. Ada foto lain, lihat di bawah, memperlihatkan stadion nyaris kosong jelang berakhirnya laga, tadi malam.

Pertandingan Sheffield United vs Aston Villa usai pada Minggu dinihari (4/2) dengan skor 0-5 bagi kemenangan tim tamu di bawah arahan Unai Emery tersebut, dengan gawang Wesley Foderingham sudah kemasukan tiga gol dalam waktu 20 menit saja sejak kick-off di Bramall Lane ini.

Adegan penonton meninggalkan stadion sudah terlihat sejak menit 22 saat the Blades tertinggal oleh gol John McGinn menit 12, lalu gol Ollie Watkins menit 16, dan kemudian Leon Bailey menit 20.

Itu belum seluruhnya, dengan Youri Tielemans menambahkan satu gol lain pada menit 30, selain Alex Moreno mencetak gol kelima timnya pada awal paruh kedua.

Sebenarnya ada satu gol balasan dari tim tuan rumah oleh Vini Souza menit 91, tetapi dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi offside lebih dulu. Pada momen ini sebagian besar kursi-kursi stadion sudah kosong.

Penonton di Bramall Lane jelang akhir laga kontra Aston Villa

Sheffield United Kandidat Terkuat Tim Degradasi

Sheffield United, Burnley dan Luton Town adalah tiga tim promosi di awal musim 2023/24. Tapi dari tiga itu, hanya Luton yang sepertinya akan bertahan dengan 20 poin dan posisi 16 saat ini.

Burnley di bawah arahan bekas kapten Manchester City, Vincent Kompany, duduk termangu-mangu di urutan 19 dengan hanya 13 poin dari 23 pertandingan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu Chris Wilder menutup mukanya di pinggir lapangan, tidak percaya kemalangan hidupnya. Ia baru saja mengambil alih tim pada 5 Desember 2023 silam, dari tangan Paul Heckingbottom, dan sejak saat itu baru melihat satu kemenangan saja.

Hasil Sheffield United di Bawah Chris Wilder

Sudah ada sembilan pertandingan Liga Inggris di bawah arahan bekas pelatih the Blades yang kembali lagi ke Bramall Lane. Selengkapnya sebagai berikut:

  • kalah 0-2 oleh Liverpool
  • menang 1-0 atas Brentford
  • kalah 2-0 di Chelsea
  • imbang 1-1 di Aston Villa
  • kalah 2-3 oleh Luton
  • kalah 2-0 di Manchester City
  • imbang 2-2 kontra West Ham
  • kalah 3-2 di Crystal Palace
  • kalah 0-5 oleh Aston Villa

Terlihat dari data-data di atas bahwa Chris Wilder tidak menjumpai kesulitan dalam memberi ceramah motivasi pada anak buahnya soal cara mencetak gol. Apa yang dia tidak sadari adalah kelemahan pertahanan.

Lihat misalnya dua gol yang dicetak para pemainnya di Palace, kalah oleh tiga gol tuan rumah. Atau ketika melesakkan dua gol ke sesama tim promosi Luton, kalah oleh tiga gol tim tamu itu.

Mereka berhasil menahan imbang skuad Unai Emery 1-1 di Villa Park, eh malah kebobolan lima gol oleh tim yang sama selang satu setengah bulan kemudian.