Kasus Hukum Dicabut, Manchester United Masukkan Mason Greenwood dalam Daftar Skuadnya

Gila Bola – Manchester United kembali memasukkan nama Mason Greenwood dalam daftar skuad mereka di Liga Premier, setelah semua tuduhan pelanggaran hukum yang dilakukan pemain 21 tahun itu dicabut.

Mason Greenwood sudah tak pernah merumput lagi untuk Manchester United sejak dia tampil di laga melawan West Ham United pada 22 Januari tahun lalu.

Kepolisian Greater Manchester mengumumkan pada Kamis (2/2) waktu setempat, proses pidana terhadap pesepak bola muda tersebut sudah dihentikan. Greenwood sebelumnya dituduh telah melakukan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam aksi penyerangan dan pemaksaan, tuduhan yang terkait perempuan yang sama.

Manchester United Investigasi Ulang Kasus Greenwood

Dalam pernyataannya, Manchester United mengonfirmasikan bahwa klub akan lakukan investigasi internal untuk ‘menentukan langkah selanjutnya’, sementara Greenwood juga mendapat kesempatan untuk sampaikan pernyataannya terkait masalah ini.

Pemain itu sekarang sudah masuk dalam daftar terbaru skuad Manchester United di Liga Premier di sisa musim 2022/23. Klub-klub Liga Premier memang diminta untuk menyampaikan kembali update daftar pemain dalam skuad mereka, menyusul ditutupnya bursa transfer bulan Januari.

Catatan Terakhir Greenwood di Manchester United

Greenwood terakhir kali bermain untuk United di laga melawan West Ham pada 22 Januari 2022. Sekitar satu pekan berikutnya, tepatnya pada 30 Januari, pesepak bola itu ditangkap dan dia diskorsing MU sejak saat itu.

Striker muda yang pernah digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan Manchester United itu, sejauh ini tercatat telah mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 129 penampilannya untuk Setan Merah – sejak ia memulai debutnya di skuad utama pada tahun 2019.

Greenwood Tetap Diskorsing Sampai Investigasi MU Selesai

United kini akan lakukan prosesnya sendiri, dan Greenwood tetap akan diskorsing dari semua kegiatan latihan maupun pertandingan, sampai proses penyelidikan tersebut selesai. Demikian diungkapkan pihak Old Trafford, seperti dilansir MEN.

“Manchester United telah mencatat keputusan pihak kejaksaan yang telah mencabut semua tuduhan terhadap Mason Greenwood. Klub sekarang akan lakukan prosesnya sendiri, setelah tentukan apa langkah klub selanjutnya. Kami tak akan memberi komentar apapun, sampai prosesnya selesai,” tandas sebuah sumber di dalam klub yang tak disebutkan identitasnya.

Sementara itu, Greenwood juga memberi pernyataan singkat mengenai kasus yang dialaminya sejak setahun lalu tersebut.

“Saya lega masalah ini selesai, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga saya, orang-orang yang saya cinta dan juga teman-teman saya atas dukungan mereka, tapi saya tidak akan memberi komentar lebih lanjut mengenai hal ini,” ungkap Greenwood.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!