Kebanggaan Pep Guardiola Usai Manchester City Catat Sejarah Juara Empat Musim Beruntun

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan bahwa setiap gelar Premier League merupakan pencapaian besar dan kemenangan Liga Inggris keempat berturut-turut Manchester City juga merupakan ujian besar bagi timnya.

Di laga terakhir musim ini, City finis dengan keunggulan dua poin atas rival mereka, Arsenal, setelah kemenangan 3-1 atas West Ham. Kemenangan ini mengamankan gelar ke-10 bagi klub dan gelar keenam dalam tujuh tahun di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengakui bahwa musim ini penuh tantangan, terutama dengan absennya pemain-pemain kunci seperti Kevin De Bruyne dan Erling Haaland untuk waktu yang cukup lama.

Namun, dia memuji kedalaman skuadnya yang mampu bertahan tanpa mereka. Dia menyebut kontribusi Julian Alvarez yang luar biasa saat Haaland absen dan Phil Foden yang mampu bermain di berbagai posisi.

Pelatih Manchester City itu juga menekankan bahwa meskipun De Bruyne tidak dalam performa puncaknya seperti tujuh tahun lalu, tim tetap berhasil menemukan cara untuk memenangkan pertandingan dan mencapai bagian menentukan musim ini.

Pada saat yang sama, bos Liverpool, Jurgen Klopp, mengucapkan selamat tinggal pada Liga Inggris. Klopp memenangkan satu gelar selama berada di Anfield dan dua kali dikalahkan oleh City dengan selisih satu poin.

Taktisi Jerman itu dengan murah hati memuji pencapaian Pep Guardiola sebelum pergi, mengakui bahwa persaingan mereka adalah salah satu yang terbesar di era modern sepak bola.

Guardiola juga memberikan penghormatan kepada Klopp, menyatakan bahwa Klopp telah menjadi bagian penting dalam hidupnya dan membantu meningkatkan levelnya sebagai manajer. Guardiola berharap Mikel Arteta, mantan asistennya, akan melanjutkan warisan Klopp.

Juru taktik Catalan itu juga merasa sangat bangga dengan pencapaian Manchester City, mencatat bahwa tidak ada tim yang lebih baik dalam hal jumlah kemenangan, gol, dan poin.

Dia menyatakan bahwa jika seseorang bertanya apakah The Citizens akan memenangkan enam dari tujuh musim Premier League berikutnya, dia akan menganggap itu tidak mungkin.

Namun, mereka telah mencapai sesuatu yang luar biasa di negara dengan banyak pemain sepak bola berkualitas, manajer hebat, dan tim kuat. Guardiola mengucapkan selamat kepada Arsenal atas musim yang luar biasa dan menyatakan bahwa mereka mendorong City untuk memberikan yang terbaik.

Manchester City kini mengalihkan fokus ke final Piala FA melawan Manchester United. Guardiola bertekad untuk membantu City menciptakan lebih banyak sejarah di Inggris dengan memenangkan gelar ganda Piala FA dan Premier League berturut-turut.

Dia menyatakan bahwa tidak ada tim yang memenangkan gelar ganda ini berturut-turut dan bersemangat untuk mencapainya. Guardiola yakin bahwa City akan terus berkompetisi dengan baik dan memenangkan lebih banyak gelar di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!