Kebobolan Dua Gol, Ten Hag Minta Manchester United Tingkatkan Disiplin di Lini Pertahanan

Gila Bola – Erik ten Hag, manajer Manchester United, memberikan penilaiannya terhadap kemenangan 4-2 timnya atas Sheffield United dalam pertandingan Liga Inggris terbaru mereka di Old Trafford.

Meskipun merasa senang dengan semangat timnya yang bangkit dari dua kali ketertinggalan dari Sheffield United, Ten Hag juga menyoroti beberapa aspek yang perlu diperbaiki Manchester United.

Dalam wawancara dengan Match of the Day BBC, talkSPORT, dan Sky Sports setelah pertandingan, ten Hag menyampaikan pandangannya secara rinci, yang kami beritakan dari situs klub.

Dia menggambarkan pertandingan sebagai yang menarik bagi penonton, di mana timnya berhasil bangkit setelah tertinggal dua kali. Namun, dia juga merasa terganggu dengan dua gol yang dilesakkan oleh Sheffield United, menyebutnya sebagai hadiah bagi lawan.

Juru taktik Belanda itu menegaskan bahwa Manchester United harus belajar dari kesalahan tersebut dan meningkatkan disiplin mereka dalam pertahanan, yang kerap kebobolan gol-gol mudah.

Meskipun demikian, pelatih berusia 54 tahun menyatakan kepuasannya dengan kemenangan tersebut dan mengapresiasi semangat dan ketenangan timnya dalam menghadapi kemunduran.

Mengenai performa tim secara keseluruhan, Ten Hag menyatakan kebanggaannya dengan gaya permainan menyerang yang mereka tunjukkan, di mana Manchester United menguasai hingga 72 persen penguasaan bola dan 25 tembakan.

Dia mengungkapkan keinginan untuk terus meningkatkan jumlah gol yang dicetak dan menciptakan peluang, sambil berharap agar timnya juga lebih konsisten dalam pertahanan.

Satu dari banyak poin positif yang dia soroti adalah penampilan brilian dari Bruno Fernandes. Ten Hag memuji kemampuan kreatif dan kontribusi yang signifikan yang diberikan oleh Fernandes dalam tim.

Ten Hag juga memberikan pujian kepada Casemiro atas penampilannya di lini belakang bersama Harry Maguire. Dia menggambarkan Casemiro sebagai bek tengah yang sangat bagus dan stabil dalam penguasaan bola.

Terakhir, taktisi Belanda menggarisbawahi pentingnya setiap pertandingan bagi Manchester United saat mereka menjalani fase akhir musim. Dia menegaskan bahwa timnya harus berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan demi mencapai tujuan mereka, baik di Liga Inggris maupun Piala FA.

Meskipun menyadari kesulitan-kesulitan yang dihadapi, Ten Hag menyatakan keyakinannya bahwa timnya mampu bersaing di dua kompetisi tersebut dan berharap bisa menutup musim dengan hasil terbaik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!