Kemajuan Jarrel Quansah di Liverpool, Produk Akademi ke-42 yang Tembus Tim Utama Jurgen Klopp

Gila Bola – Jarell Quansah telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk Liverpool musim ini, namun, pemain muda tersebut tidak akan berpuas dengan pencapaiannya saat ini.

Jarrel Quansah mencatatkan penampilan pertamanya bagi Liverpool dalam pertandingan melawan Newcastle United pada bulan Agustus tahun lalu, saat dia masuk dari bangku cadangan dan mengisi posisi di lini belakang yang kehilangan kapten Virgil van Dijk.

Sejak itu, bek muda berusia 21 tahun itu telah menunjukkan kemajuan yang pesat di tim utama, terutama dalam menyesuaikan diri dengan persaingan di level sepakbola papan atas.

Hal ini terutama terlihat dalam kemenangan dramatis Liverpool atas Nottingham Forest, di mana Jarrel Quansah kembali membuktikan kualitasnya sebagai pemain bertahan yang handal.

Prestasi pemain muda itu juga harus dilihat dalam konteks yang lebih luas, mengingat persaingan yang ketat di tim utama Liverpool yang penuh pemain bintang di setiap lininya dengan ambisi yang tinggi dari klub.

Meskipun menjadi salah satu lulusan akademi Liverpool yang mendapat kesempatan bermain di tim utama, Quansah tetap rendah hati dan berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang sebagai pemain sepakbola.

Dia adalah lulusan akademi ke-42 yang mendapat kesempatan bermain di tim utama oleh Jurgen Klopp, namun hanya ada sedikit pemain yang tampil lebih banyak bagi Liverpool dibandingkan Quansah, menunjukkan betapa pentingnya peran bek muda itu di tim utama saat ini.

Menariknya, pemain berusia 21 tahun itu juga menyoroti pentingnya tetap waspada dan tidak terlalu puas dengan pencapaian yang sudah diraih, menunjukkan kedewasaannya untuk terus bersikap profesional.

Meskipun telah membuat penampilan di berbagai kompetisi, termasuk Liga Europa, Quansah menyadari bahwa tantangan yang dihadapinya tidak berhenti di situ dan dia terus memotivasi dirinya untuk memberikan yang terbaik.

Pemain kelahiran Warrington, Britannia Raya, itu juga mencatat bahwa kerjasama yang baik dengan rekan setimnya, seperti Conor Bradley, telah membantunya dalam perjalanan karirnya.

Hubungan baik antara Quansah dan Bradley tidak hanya membantu mereka di atas lapangan, tetapi juga menjadi faktor positif dalam perkembangan mereka sebagai pemain sepakbola.

Meskipun sudah meraih beberapa penghargaan dan kesuksesan musim ini, termasuk tampil dalam perpanjangan waktu kemenangan final Piala Liga melawan Chelsea, Quansah tetap fokus pada langkah-langkah selanjutnya dalam karirnya.

Baginya, pencapaian saat ini hanyalah awal dari perjalanan yang panjang dan dia bertekad untuk terus meningkatkan performanya di Liverpool dan meningkatkan karirnya di tim utama untuk jangka panjang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!