Real Madrid Optimis Lolos Perempat Final, Wakil Jerman Punya Rekor Tandang Buruk

Gila BolaPrediksi Real Madrid vs RB Leipzig. Segalanya masih terbuka bagi kedua tim saat Real Madrid memainkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Santiago Bernabeu pada Kamis (7/3) dini hari WIB.

Di tengah absennya Jude Bellingham karena cedera, Brahim Diaz yang menggantikan tempatnya melakukan aksi spektakuler untuk mencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid di kandang Leipzig selama leg pertama pada 14 Februari lalu.

Itu adalah pertandingan yang cukup berimbang dari kedua tim yang memiliki penguasaan bola dan tembakan yang cukup identik, dan dengan hanya satu gol yang memisahkan kedua tim tanpa aturan gol tandang, segalanya masih terbuka bagi keduanya.

Real Madrid, sayangnya, telah kesulitan menang sejak kemenangan di leg pertama itu, bermain imbang di dua dari tiga pertandingan mereka dan satunya lagi hanya menang tipis 1-0 atas Sevilla.

Meski harus diakui bahwa hasil imbang 2-2 melawan Valencia di akhir pekan cukup kontroversi karena hanya dua detik sebelum Jude Bellingham mencetak gol penentu kemenangan, eh wasitnya sudah keburu niup peluit akhir pertandingan.

RB Leipzig, sementara itu, menang dua kali dan kalah sekali dari tiga pertandingan mereka sejak itu, dengan satu-satunya kekalahan datang saat melawan Bayern Munchen dalam kekalahan 2-1 di Allianz Arena.

Di dua laga lainnya, pasukan Marco Rose tampil meyakinkan untuk meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach dan 1-4 atas Bochum, menunjukkan bahwa mereka punya kualitas untuk bangkit di leg kedua ini.

Head to Head Real Madrid vs RB Leipzig

  • 13 Februari 2024, RB Leipzig 0-1 Real Madrid (Liga Champions UEFA)
  • 25 Oktober 2022, RB Leipzig 3-2 Real Madrid (Liga Champions UEFA)
  • 14 September 2022, Real Madrid 2-0 RB Leipzig (Liga Champions UEFA)

Prediksi Real Madrid vs RB Leipzig

Masalah cedera Real Madrid mereda dengan Thibaut Courtois sudah mulai berlatih, hanya meninggalkan duet bek tengah Eder Militao dan David Alaba yang masih harus absen karena cedera.

Leipzig, sementara itu, tidak akan diperkuat bek Mohamed Simakan karena skorsing, sementara Lukas Klosterman tidak tersedia untuk diseleksi karena cedera pinggul.

Kemenangan 1-4 atas Bochum pada akhir pekan di Bundesliga menunjukkan bahwa mereka punya potensi menuju leg kedua ini, tapi sebenarnya itu hanyalah satu-satunya kemenangan tandang mereka di lima laga tandang terakhir mereka.

Real Madrid, sementara itu, justru punya rekor kandang yang bagus dan dengan skuad yang hampir tak punya masalah cedera baru, kami mendukung tim Carlo Ancelotti untuk menang dan lolos. Skor : Real Madrid 2-1 RB Leipzig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!