Kembalinya Mason Greenwood Bisa Beri Solusi Pada Dua Masalah Manchester United Sekaligus

Gila BolaManchester United bisa membunuh dua burung dengan satu batu jika Mason Greenwood kembali saat skuad asuhan Erik ten Hag memiliki musim yang mengecewakan di paruh kedua musim ini.

Maksud dari istilah tersebut adalah bahwa Manchester United bisa menyelesaikan dua isu utama sekaligus di skuad mereka musim ini jika mereka akhirnya memutuskan untuk menerima kembalinya Mason Greenwood untuk menjadi bagian dari skuad Erik ten Hag.

Perlu diketahui bahwa striker muda berusia 22 tahun itu sempat ingin dibawa kembali ke skuad dan diintegrasikan ke tim asuhan Erik ten Hag setelah dia dibebaskan dari tuduhan pada Februari 2023 lalu.

Mason Greenwood, yang sudah tidak bermain sepak bola sejak Januari 2022 karena kasus kekerasan, kemudian melakukan sesi latihan mandiri untuk mengembalikan kebugarannya saat mantan kepala eksekutif Richard Arnold ingin membawanya kembali ke skuad.

Arnold dikabarkan telah mengatakan kepada staf bahwa dia berencana untuk memberikan izin ayas kembalinya penyerang produk akademi mereka itu sebelum reaksi internal dan eksternal memicu perubahan keputusan.

Mason Greenwood akhirnya dikirim ke klub La Liga, Getafe, dengan status pinjaman hingga akhir musim di mana dia sekarang telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi.

Nah, menurut berita terbaru yang diungkap Daily Express, petinggi Manchester United sekarang terbuka untuk menerima kembalinya striker mereka ke skuad saat mereka merencanakan untuk musim depan.

Ini seharusnya menjadi langkah yang sangat baik untuk dilakukan The Red Devils karena kembalinya Mason Greenwood ke dalam skuad bisa membuat mereka menyelesaikan dua masalah sekaligus di tim Erik ten Hag.

Manchester United punya banyak masalah di musim ini, salah satunya adalah area striker di mana bos Belanda hanya punya Rasmus Hojlund yang bisa diandalkan, saat Anthony Martial terus bergelut dengan masalah cedera.

Masalah satu lagi adalah tidak adanya opsi sayap kanan yang memadai karena Antony yang dibeli mahal-mahal bapuknya bukan main, sementara Jadon sancho bermasalah dan Facundo Pellistri juga tak cukup kualitas.

Serangan memang menjadi isu utama di tim Erik ten Hag, di mana lesakan 22 gol mereka dari 20 pertandingan membuat mereka hanya lebih baik dari Burnley dan Sheffield United di Premier League.

Nah kembalinya Mason Greenwood, yang mencetak 35 gol dan 12 assist bagi Manchester United, bisa menyelesaikan dua masalah mereka sekaligus, kebutuhan penyerang sayap kanan yang berkualitas juga kebutuhan striker lain selain Rasmus Hojlund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!