Chelsea Bisa Bikin Marah Fans Karena Penjualan Tiga Pemain Ini Pada Januari

Gila Bola – Dalam upaya mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) Premier League, Chelsea dikabarkan akan menjual tiga pemain pada jendela transfer Januari ini, yang bisa mengecewakan para fans mereka.

Rumor menyebutkan bahwa Chelsea, yang telah menghabiskan lebih dari Rp 20 Trilyun untuk pemain baru selama tiga jendela transfer terakhir, sedang berusaha untuk menyeimbangkan keuangan mereka agar sesuai dengan peraturan FFP.

Bahkan di jendela transfer musim panas lalu saja mereka membeli total 11 pemain baru, menghabiskan duit lebih dari Rp 8 Trilyun, selain juga mempekerjakan pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Dalam dua musim terakhir, klub ini berhasil tetap mematuhi peraturan dengan menjual pemain asli akademi seperti Billy Gilmour, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi.

Pendekatan ini diambil karena dengan produk akademi, seluruh biaya transfer akan diakui sebagai keuntungan di lembar neraca keuangan, namun jika ini berlanjut, mereka bisa mendapatkan kecaman lebih luas.

Menurut berita yang sekarang sedang beredar, Chelsea tengah mempertimbangkan untuk menjual pemain produk akademi mereka lainnya untuk bisa menyeimbangkan pembukuan dan menghindari masalah FFP.

Salah satunya adalah Conor Gallagher, yang menjadi target transfer bagi Tottenham, dan sebagian pihak di jajaran pimpinan Chelsea bersedia menjual gelandang tersebut untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Meskipun gelandang iternasional Inggris itu tampil impresif musim ini dan beberapa kali memimpin tim saat Reece James absen, spekulasi mengenai kepindahannya semakin menguat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Conor Gallagher bukan satu-satunya pemain yang bisa dijual karena menurut laporan dari TalkSPORT, dengan bek tengah Trevor Chalobah juga menjadi pemain yang mungkin akan dijual Chelsea.

Bayern Munchen yang dilatih mantan pelatih Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan mengagumi bek berusia 24 tahun tersebut, dengan bos Jerman sudah menginginkannya sejak musim panas lalu.

Trevoh Chalobah, yang juga diminati Inter Milan musim panas lalu, telah tampil sebanyak 63 kali untuk Chelsea sejak debutnya pada musim 2021/22, tetapi belum bermain di musim ini karena cedera hamstring.

Satu nama lainnya yang juga bisa dilepas Chelsea adalah bek kiri serba bisa Ian Maatsen. Pemain berusia 21 tahun itu, yang juga dapat bermain sebagai winger, membantu Burnley meraih gelar juara Championship musim lalu saat dipinjamkan.

Sayangnya dia kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Mauricio Pochettino, bahkan jika The Blues kehilangan bek kiri pilihan utama Ben Chilwell untuk waktu lama karena cedera.

Chelsea bahkan sudah menetapkan harga jual untuk target Borussia Dortmund ini senilai Rp 592 Milyar, dan potensi penjualan tiga produk akademi ini, terutama Conor Gallagher, akan membuat klub berpotensi mendapatkan penolakan keras dari para fans mereka.