Alasan Kenapa Liverpool Kenakan Jersey Warna Ungu Untuk Lawan The Gunners di Piala FA

Pertemuan antara Arsenal vs Liverpool di putaran ketiga Piala FA akan menyajikan pertandingan yang cukup berbeda karena keduanya tidak mengenakan warna jersey kebanggaan mereka.

Pertandingan antara Arsenal melawan Liverpool berjanji akan terlihat sangat berbeda pada hari Minggu malam nanti, ini karena keduanya tidak akan mengenakan jerey dengan warna yang secara khusus terkait kepribadian klub mereka.

Kedua raksasa Premier League akan bertemu dalam putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates, hanya dua pekan setelah mereka bertemu dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Anfield.

Saat itu, Liverpool mengenakan jersey kandang berwarna merah mereka, sementara Arsenal mengenakan jersey tandang warna kuning yang lumayan mencolok mata.

Untuk pertandingan Piala FA kali ini, Arsenal akan mengenakan jersey warna putih selama tiga musim berturut-turut, setelah sebelumnya juga menggunakannya saat melawan Nottingham Forest pada tahun 2022 lalu dan Oxford United tahun lalu.

Alasan Liverpool tidak mengenakan jersey merah dan memilih warna ungu adalah untuk mendukung kampanye “No More Red” yang berusaha mengatasi kejahatan senjata tajam di jalanan London, masalah yang kembali menjadi sorotan setelah pembunuhan Harry Pitman di utara London pada Malam Tahun Baru kemarin.

Liverpool juga akan berpartisipasi dalam mendukung kampanye tersebut dengan tidak mengenakan jersey merah mereka.

Meskipun sebenarnya Liverpool bisa mengenakan jersey kandang karena Arsenal memutuskan untuk tidak menggunakan jersey kandang mereka, namun skuad Jurgen Klopp justru akan mengenakan jersey ketiga berwarna ungu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ini akan menjadi ketiga kalinya musim ini Liverpool mengenakan warna ungu setelah sebelumnya mereka kenakan saat kemenangan 3-1 di ajang Liga Europa melawan LASK pada September lalu dan juga kemenangan 2-0 atas Sheffield United dalam ajang Liga Inggris bulan lalu.