Kemenangan atas The Clarets: Manchester United Fokus Hadapi Tantangan di Piala Liga

Gila Bola – Bos Manchester United, Erik ten Hag, menggarisbawahi pentingnya fokus pada pertandingan selanjutnya setelah kemenangan tandang atas Burnley di Liga Inggris, dalam wawancaranya usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub.

The Red Devils berhasil keluar dari tekanan dengan tiga kekalahan beruntun di tiga laga sebelumnya di semua kompetisi usai meraih kemenangan tipis 1-0 di Turf Moor berkat gol tunggal Bruno Fernandes.

Gol itu datang dengan cara yang mengesankan ketika Jonny Evans, yang sebelumnya melihat golnya dianulir, mengirim umpan jauh yang akurat ke kotak penalti sebelum disambut dengan tembakan gelandang Portugal yang tidak kalah luar biasa.

Kemenangan atas Burnley ini sedikit mengurangi tekanan pada manajer Erik ten Hag dan tim The Red Devils setelah serangkaian hasil negatif saat mereka sudah kalah di tiga dari enam laga pertama mereka di musim baru Liga Inggris.

Selanjutnya, Manchester United akan langsung fokus pada pertandingan pertengahan pekan di putaran ketiga Piala Liga melawan Crystal Palace yang akan digelar di Old Trafford pada Rabu (27/9) dini hari WIB.

Berbicara dalam wawancaranya usai pertandingan, manajer Erik ten Hag mengatakan bahwa sementara kemenangan atas Burnley memberi mereka kepercayaan diri, mereka juga langsung mengalihkan perhatian ke laga pertengahan pekan melawan Crystal Palace.

Bos Belanda juga mengomentari gol indah Bruno Fernandes dalam pertandingan tersebut, mengakui bahwa meskipun ada momen-momen gemilang seperti itu, tim harus tetap konsisten dan menghindari kesalahan yang merugikan mereka di pertandingan lain.

Pendekatan yang tenang dan kalem dari Andre Onana di bawah mistar Manchester United juga dipuji oleh Erik ten Hag, yang mengatakan bahwa penampilannya sangat bagus dalam mengendalikan bola dan memimpin lini belakang.

Masalah cedera yang melanda skuat United menjadi perhatian, dengan juru taktik berusia 53 tahun menyadari bahwa kehadiran banyak pemain cedera telah mengganggu rutinitas tim. Dia kemudian mengomentari pemain-pemain baru seperti Sergio Reguilon dan Rasmus Hojlund yang perlahan-lahan beradaptasi dengan tim.

Erik ten Hag juga mengomentari cara timnya merespons secara positif terhadap berbagai tantangan dan rintangan yang mereka hadapi dalam beberapa pekan terakhir. Dia menekankan bahwa kemenangan adalah yang terpenting dan tim telah menunjukkan sikap yang baik dalam menghadapi tekanan.

Bos Belanda kemudian berbicara tentang Sergio Reguilon yang tetap ingin bermain meski sebenarnya dalam kondisi agak tidak enak badan, memujinya sebagai karakter dan semangat yang bagus untuk berkontribusi pada tim.

Erik ten Hag juga memuji Hannibal Mejbri yang turun sebagai starter, menyebutnya telah membawa energi dan tekanan yang baik ke tim. Sang manajer menganggap penampilannya sebagai sesuatu yang luar biasa dan mengharapkan lebih banyak kontribusi dari pemain muda itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!