Keprihatinan Jim Ratcliffe Terhadap Kebijakan Transfer Casemiro di Manchester United

Gila Bola Jim Ratcliffe dikabarkan telah mengungkapkan keprihatinannya terhadap kebijakan transfer Manchester United dan mengkritik perekrutan Casemiro yang dianggap terlalu boros.

Pemilik INEOS itu kabarnya akan membeli 25 persen saham di klub setelah saingannya, Sheikh Jassim, menarik diri dari tawaran pembelian karena tawaran pembelian 100 persen mereka ditolak keluarga Glazer.

Menurut berita yang dilansir dari The Guardian, Ratcliffe telah mengutarakan kekhawatirannya kepada pihak Manchester United terkait taktik belanja mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Dia merasa cemas terhadap biaya besar yang dikeluarkan untuk merekrut Casemiro dari Real Madrid pada Agustus 2022 d mana klub membayar mahar transfer lebih dari Rp 1 Trilyun dengan gaji Rp 6,7 Milyar per musim selama empat tahun.

Ratcliffe menyampaikan keprihatinan ini saat ia mengunjungi markas pelatihan klub di Carrington untuk mendengarkan presentasi pada bulan Maret. Kabarnya, dia menjelaskan keraguan khususnya terhadap pembelian tertentu yang dilakukan klub.

The Guardian bahkan mengindikasikan bahwa pandangannya yang terbuka ini dapat mengancam masa depan kepala eksekutif Richard Arnold dan direktur sepak bola John Murtough.

Laporan itu menyebutkan bahwa jika Jim Ratcliffe berhasil mendapatkan bagian minoritas yang signifikan di Manchester United, dia akan melakukan perombakan besar pada para pejabat olahraga di Old Trafford.

Memang laporan belakangan ini menyebutkan bahwa pengusaha Inggris itu ingin membeli saham klub senilai Rp 25 Trilyun dan dia ingin mendapatkan kuasa penuh untuk masalah kebijakan olahraga klub.

Sementara itu, INEOS akan terus menjadi sponsor Tottenham Hotspur meskipun Jim Ratcliffe, sang pemilik perusahaan, akan membeli 25 persen saham di Manchester United dari keluarga Glazer.

Pada awalnya, Ratcliffe ingin membeli seluruh klub, namun kemudian dia merevisi tawarannya dan bersedia menjalin kemitraan dengan keluarga Glazer. Keputusan ini datang setelah Sheikh Jassim mundur dari pencalonan pembelian klub.

Perusahaan petrokimia Ratcliffe, INEOS, telah terlibat di Liga Inggris sejak mereka mensponsori Tottenham. Merek mereka, Grenadier 4×4, telah terpampang di sekitar Stadion Tottenham Hotspur, bahkan logo perusahaan terlihat di sandaran kepala di ruang ganti klub.

Meskipun belum ada tanda-tanda perjanjian berakhir antara INEOS dan ketua Tottenham, Daniel Levy, dengan The Telegraph melaporkan bahwa kemitraan antara INEOS dan Spurs tampaknya tidak akan terganggu meskipun Ratcliffe mendekati pembelian sebagian saham di Manchester United.

INEOS telah menjalin hubungan dengan Spurs sejak Desember 2020, ketika cabang Hygienics mereka diumumkan sebagai pemasok resmi pembersih tangan klub selama pandemi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!