Keputusan Manchester United Untuk Amad Diallo, Dipulangkan Atau Dipinjamkan Lagi?

Gila BolaManchester United memiliki pilihan untuk terus membiarkan Amad Diallo bertahan di Sunderland dengan status pinjaman saat manajer Erik ten Hag perlu mengambil keputusan untuk wonderkid timnya.

Pemain sayap berusia 20 tahun telah tampil mengesankan selama masa pinjamannya di Stadion of Light, mencetak sembilan gol dan dua assist dalam 29 penampilannya di divisi Championship di musim ini.

Kontrak pinjamannya di Sunderland akan berakhir di akhir musim dan sekarang Manchester United memiliki keputusan untuk dibuat pada nasib Amad Diallo jelang musim 2023/2024 mendatang.

Keputusan Ten Hag

Bos Sunderland Tony Mowbray merasa senang dengan Amad Diallo di skuadnya di Stadium of Light di musim ini dan bahkan menggambarkan pemain berusia 20 tahun itu sebagi luar biasa.

Hanya saja, terlepas dari keunggulan bakat pemain internasional Pantai Gading itu, masih harus dilihat apakah manajer Erik ten Hag akan memanggilnya untuk masuk ke skuad utama Manchester United musim depan.

Tapi jika The Red Devils memutuskan bahwa pemain berusia 20 tahun itu belum siap dan ingin melihatnya bermain reguler di tempat lain, maka Sunderland akan berada di posisi terdepan untuk kembali mengamankan jasanya.

Pujian Bos Sunderland

Tony Mowbray, seperti diberitakan dari MUTV, mengaku sangat kagum dengan bakat yang dimiliki Amad Diallo, mengaku bahwa dia awalnya kurang begitu memandang pemain pinjaman Manchester United.

Tapi setelah beberapa minggu, dia akhirnya sadar dengan bakat besar pemain Pantai Gading itu, mengatakan, “Setelah beberapa minggu, saya pikir semua staf pelatih dapat melihat bakatnya, saya akan mengatakan kecemerlangan yang dia miliki dengan bola.”

“Bola tampak begitu mudah baginya, dengan kaki kirinya, tetapi dia perlu membangun permainannya. Dia luar biasa bagi kami. Dia juga pria yang baik dan orang yang baik. Itulah mengapa dia sangat disukai di klub sepak bola ini.”

Situasi di United

Amad Diallo secara mengejutkan dikontrak Manchester United dari Atalanta BC pada Januari 2021 senilai Rp 370 Milyar setelah klub tersendat untuk membeli Jadon Sancho, yang akhirnya tiba di klub setelah enam bulan kemudian.

Sayangnya pemain berusia 20 tahun itu belum banyak mendapatkan waktu bermain di skuad utama, sempat dipinjamkan ke Atalanta dan Rangers, sebelum kemudian dikirim ke Sunderland di awal musim ini.

Erik ten Hag masih memiliki Jadon Sancho, Antony, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Facundo Pellistri, jadi diragukan jika Amad Diallo akan memiliki tempat di tim utama Manchester United di musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!