Arsenal Incar Erling Haaland-nya Denmark, yang Cetak Lima Gol di Dua Laga Kualifikasi Euro 2024

Gila BolaArsenal dengan cepat melihat bakat muda menarik yang muncul di sepak bola Eropa saat mereka sekarang mengincar kesepakatan transfer untuk mengontrak striker Atalanta, Rasmus Hojlund.

Striker berusia 20 tahun itu semakin menyedot perhatian publik sepak bola usai penampilannya yang luar biasa bersama timnas Denmark di dua laga kualifikasi Euro 2024 pada akhir bulan ini.

Rasmus Hojlund dengan luar biasa mencetak hattrick dalam pertandingan perdana yang berakhir dengan kemenangan 3-1 atas timnas Finlandia, sebelum mencetak dua gol dalam kekalahan 3-2 dari timnas Kazakhstan.

Arsenal Incar Transfer

Arsenal, yang doyan bakat muda di bawah asuhan Mikel Arteta, sekarang tertarik untuk bisa memboyong Rasmus Hojlund ke Stadion Emirates di jendela transfer musim panas mendatang, menurut berita yang dilansir dari Tutto Atalanta.

Menurut laporan, striker berusia 20 tahun itu bisa bernilai mencapai Rp 930 Milyar, meski pada awal musim ini Atalanta baru mengontraknya dari Sturm Graz hanya senilai Rp 300 Milyar.

Arsenal sebenarnya sudah dikaitkan dengan rencana untuk mencari striker baru sejak jendela transfer Januari di tengah masalah cedera Gabriel Jesus, tapi performa bagus Eddie Nketiah membuat Mikel Arteta hanya mengontrak penyerang serbaguna Leandro Trossard dari Brighton.

Banyak Peminat

Arsenal tidak sendirian dalam usaha untuk mengontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan Napoli juga tertarik pada striker Denmark, karena mereka bersiap untuk mencari pengganti Victor Osimhen yang diincar Manchester United dan Chelsea.

AC Milan juga tertarik karena mereka ingin melepas Divock Origi yang terus dilanda cedera, sementara Zlatan Ibrahimovic yang sudah berkepala empat juga hampir tidak bermain di sepanjang musim ini.

Newcastle United adalah klub lain yang berminat pada Rasmus Hojlund saat mereka bersaing untuk satu tempat di Liga Champions musim depan, dengan peminat striker 20 tahun itu diperkirakan akan terus meningkat jelang dibukanya pasar transfer musim panas.

Dibandingkan Dengan Haaland

Gol-gol Rasmus Hojlund untuk timnas Denmark di kualifikasi Euro 2024 mengingatkan publik sepak bola pada Erling Haaland, dengan striker Atalanta itu menunjukkan naluri gol yang luar biasa di depan gawang.

Di level klub, striker berusia 20 tahun juga telah tampil bagus bagi La Dea di musim ini, mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 23 penampilan di Serie A untuk membantu tim Gian Piero Gasperini untuk bersaing di papan atas klasemen.

Kontrak Rasmus Hojlund di Stadion Bergamo masih berlangsung hingga Juni 2027 mendatang, dengan harga pasarnya meningkat mencapai Rp 608 Milyar, yang akan membuat klub-klub peminat harus bekerja ekstra untuk mengeluarkannya dari klub di akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!