Kesempatan Emas Brighton Akhiri Lima Pertandingan Beruntun Tanpa Kemenangan

Gilabola.comPrediksi Brighton vs Sheffield United. Brighton akan berusaha mengakhiri penantian panjang tanpa kemenangan mereka di Premier League saat bersiap melanjutkan musim domestik mereka dengan laga kandang melawan Sheffield United pada Minggu (12/11) malam WIB.

Sementara ada banyak pujian pada kerja Roberto de Zerbi di Stadion Amex, tapi timnya sekarang berada dalam periode cukup panjang tanpa kemenangan di Premier League, yaitu lima pertandingan beruntun, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Bahkan Brighton cukup beruntung bisa terhindar dari kekalahan selama pertandingan melawan Everton pada akhir pekan, karena sementara mereka jauh lebih unggul dalam penguasaan bola (80 persen), tapi nyaris tidak memberikan ancaman berarti.

Beruntung bahwa setelah tertinggal sejak menit ketujuh melalui gol Vitaliy Mykolenko, The Seagulls akhirnya berhasil selamat dari kekalahan berkat gol bunuh diri Ashley Young enam menit sebelum waktu normal berakhir.

Untungnya bahwa sementara posisi mereka terus merosot di Premier League, saat ini di peringkat ketujuh, mereka membaik di Liga Europa dan meraih dua kemenangan beruntun atas Ajax untuk membuka harapan lolos ke fase gugur.

Sheffield United, di sisi lain, mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih kemenangan pertama di musim ini usai secara dramatis mengalahkan Wolves dengan skor 2-1 selama akhir pekan di kandang.

Sementara gol Cameron Archer menit ke-72 dibalas Jean-Ricner Bellegarde menit ke-89, tapi pelanggaran Fabio Silva di masa injury time memberi kesempatan Oliver Norwood untuk memberi kemenangan bagi timnya di menit ke-90+10.

Sontak saja gol itu langsung dirayakan dengan penuh suka cita oleh para pemain Sheffield United karena itu adalah kemenangan pertama mereka musim ini, meski itu belum cukup untuk mengeluarkan mereka dari dasar klasemen.

Head to Head Brighton vs Sheffield United

  • 21 Januari 2006, Sheffield United 3-1 Brighton (Championship)
  • 21 Desember 2019, Brighton 0-1 Sheffield United (Liga Inggris)
  • 22 Februari 2020, Sheffield United 1-1 Brighton (Liga Inggris)
  • 20 Desember 2020, Brighton 1-1 Sheffield United (Liga Inggris)
  • 24 April 2021, Sheffield United 1-0 Brighton (Liga Inggris)

Prediksi Brighton vs Sheffield United

Dalam 31 pertemuan di antara kedua tim di masa lalu, Sheffield United masih lebih unggul dengan 14 kemenangan, berbanding sembilan kemenangan untuk Brighton dan ada delapan hasil imbang.

Sheffield United tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terbaru mereka melawan Brighton, menang empat kali, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada Januari 2005 di divisi Championship.

Namun jelas bahwa situasi dan level kedua tim saat ini berbeda. Brighton telah menjadi salah satu pesaing untuk zona sepak bola Eropa, sementara Sheffield di dasar klasemen dengan sembilan kekalahan dari 11 pertandingan.

Kemenangan pertama mereka musim ini atas Wolves akan memberi beberapa kepercayaan diri bagi Sheffield United, namun kami tak yakin itu akan cukup untuk tim Paul Heckinbottom untuk bisa meraih poin di pertandingan ini. Skor : Brighton 3-1 Sheffield United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!