Kesepakatan Pinjaman Jadon Sancho ke Borussia Dortmund Hampir Selesai

Gila BolaJadon Sancho akhirnya diizinkan untuk mengakhiri masa sulitnya di Manchester United setelah kesepakatan pinjaman dengan Borussia Dortmund disetujui oleh Setan Merah.

Menurut laporan terbaru, negoisasi antara Borussia Dortmund dan Manchester United untuk peminjaman Jadon Sancho sudah berada di ujung kesepakatan dengan deal akhir diharapkan akan segera dicapai dan diselesaikan.

Pemain sayap tersebut terakhir kali tampil untuk The Red Devils pada pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest pada 26 Agustus setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag.

Jadon Sancho tiba di Old Trafford dengan biaya transfer sebesar Rp 1,45 Trilyun pada musim panas 2021, namun sebagian besar musim 2023/2024 dihabiskannya di luar skuad utama.

Keputusan ini diambil setelah Sancho secara terbuka mengkritik Erik ten Hag di media sosial terkait seleksi tim dalam pertandingan melawan Arsenal, yang oleh sang manajer dianggap sebagai kurangnya standar latihan sang pemain.

Sejak itu Jadon Sancho diharapkan untuk keluar di jendela transfer Januari, apalagi setelah dia benar-benar dibekukan dari skuad dan fasilitas tim utama, sementara dia sendiri tidak punya iktikad untuk memperbaiki hubungannya dengan sang manajer.

Sekarang, lesepakatan pinjaman antara Manchester United dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan secara prinsip dan diharapkan bahwa deal bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, United cenderung memilih kesepakatan penjualan permanen untuk Jadon Sancho, tetapi Dortmund memilih untuk mengambil langkah pinjaman, dan sekarang kedua klub telah mencapai titik kesepakatan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun kesediaan semua pihak terlibat untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut telah diungkapkan, belum ada tenggat waktu yang ditetapkan, dan sejumlah rincian masih harus diselesaikan, seperti diberitakan oleh Sky Sports News.

Dortmund berharap agar Sancho, berusia 23 tahun, dapat segera bergabung dengan kamp pelatihan di Marbella, meskipun belum ada jaminan bahwa dokumen kesepakatan akan ditandatangani dan disegel sebelum akhir pekan ini.

Klub berjuluk Die Borussen itu akan kembali beraksi di Darmstadt 98 pada 13 Januari dan mereka berharap bisa mendapatkan bantuan dari pemain sayap Inggris itu untuk aspirasi mereka kembali ke empat besar.

Terlepas dari kegagalannya di Old Trafford, Jadon Sancho tetap menjadi perhatian di Jerman, di mana sebelumnya dia mencatatkan 50 gol dalam 137 pertandingan untuk Dortmund selama empat tahun.

Penampilannya yang mengesankan di Euro 2020 membawanya ke Manchester United, tetapi dua musim pertamanya di klub Inggris membuatnya kesulitan memenuhi ekspektasi. Meskipun menjadi bagian dari tim yang meraih Piala Liga musim lalu, Sancho masih mengalami kesulitan untuk memenuhi nilai transfernya.