Total 14 Pemain Tidak Ikut Ramaikan Duel Liverpool vs The Gunners di Piala FA

Gila BolaLiverpool akan menghadapi Arsenal dalam pertandingan Piala FA pada hari Minggu, dengan situasi tim yang penuh tantangan karena 14 pemain absen dan satu pemain diragukan.

Duel Liverpool vs Arsenal akan meramaikan putaran ketiga Piala FA dalam pertarungan terbesar di babak ini, sayangnya bahwa kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka kaena berbagai faktor.

Para pemain yang cedera dan absen tersebut mencakup Mohamed Salah dan Wataru Endō, yang bergabung dengan tim nasional masing-masing untuk Piala Afrika dan Piala Asia bulan depan.

Gelandang Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring dalam pertandingan melawan Newcastle United, membuatnya absen pada pertandingan hari Minggu dan juga leg pertama semifinal Piala Liga melawan Fulham.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengonfirmasi bahwa gelandang internasional Hungaria itu pasti akan absen dalam dua pertandingan mendatang.

Sementara itu, pemain bertahan Ukraina Oleksandr Zinchenko dari Arsenal masih diragukan karena masalah betis yang telah membuatnya absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Keputusan mengenai ketersediaan pemain berusia 27 tahun itu akan diambil secara mendadak oleh manajer Mikel Arteta, dengan Jakub Kiwior bisa menggantikannya bila dia tidak etrsedia.

Pemain belakang Takehiro Tomiyasu telah bergabung dengan timnas Jepang untuk Piala Asia, sehingga dia tidak akan tersedia pada pertandingan hari Minggu. Begitu pula dengan Wataru Endo, yang juga bergabung dengan timnas Jepang untuk Piala Asia.

Selain itu, Mohamed Salah telah bergabung dengan timnas Mesir untuk Piala Afrika, sedangkan Thomas Partey tidak dapat bergabung dengan timnas Ghana untuk Piala Afrika karena masalah cedera yang terus berlanjut.

Situasi cedera tambahan melibatkan Fabio Vieira yang diperkirakan akan kembali pada akhir bulan setelah menjalani operasi pada bulan November, sedangkan Thiago masih dalam pemulihan dari cedera jangka panjang.

Gelandang muda Stefan Bajcetic akan absen karena kebijakan pemulihan yang hati-hati dari Jurgen Klopp, dengan Ben Doak juga absen karena cedera lutut bersama tim Liverpool U-21 bulan lalu.

Jurrien Timber masih terus absen karena cedera ACL yang dideritanya pada bulan Agustus, dan bek tengah Joel Matip mengalami absen jangka panjang karena cedera yang dideritanya saat menang atas Fulham.

Manajer Jurgen Klopp menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam pemulihan para pemain untuk menghindari kemungkinan kemunduran lebih lanjut dengan dia juga kehilangan Andrew Robertson yang cedera dislokasi bahu dan Kostas Tsimikas yang patah tulang selangka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!