Spurs Diselamatkan Pemain Spanyol yang Miliki Persentase Serangan Terburuk

Gila Bola – Spurs ditolong oleh gol tunggal sang pemain Spanyol, yang sebelum malam ini merupakan pencatat rekor jumlah serangan terbanyak tanpa gol di ajang Premier League. Namun dewa-dewa bola sepertinya merasa kasihan terhadapnya.

Pedro Porro sebelum laga tadi malam tercatat sudah melepaskan 33 serangan ke gawang gawang lawan selama setengah musim 2023/24 Liga Inggris. Tahu berapa gol darinya? Nol. Nihil. Namun ia menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat menghadapi Burnley di putaran ketiga Piala FA, yang usai pada Sabtu pagi (6/1).

Gol Porro pada menit 78 memastikan skuad Ange Postecoglou melaju ke putaran keempat kompetisi piala tertua di tanah Inggris tersebut, yang sudah memasuki musim ke-143 sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

Siapakah Pedro Porro?

Ia pemain Spanyol. Usianya saat ini 24 tahun. Dua musim silam ia masih berstatus pemain Sporting CP di Liga Portugal sebelum dipinjamkan ke Spurs pada akhir Januari 2023.

Porro tampil mengesankan selama pinjamannya di London itu, mencetak tiga gol dan menyumbangkan tiga assist selama empat bulan, menyebabkan skuad tim putih itu merekrutnya secara permanen pada awal musim 2023/24 ini.

Namun dari 19 pertandingan pertama di Liga Inggris, ia gagal memberi satu gol pun bagi klub barunya. Hanya enam assist disumbangkannya bagi the Lilywhites dalam setengah musim ini.

Baru di ajang Piala FA inilah dan dengan sedikit pertolongan dari kiper lawan, ia melepaskan serangan dengan sisi luar sepatu kanannya, mengincar sudut kanan atas gawang Arijanet Muric.

Gol Tottenham Diawali Blunder Kiper Burnley

Jika bukan karena blunder kiper Kosovo tersebut, laga di kandang Spurs ini mungkin akan usai dengan skor 0-0 dan harus ada laga replay di kandang Burnley untuk memastikan kelolosan ke tahap keempat kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Muric melemparkan bola asal-asalan ke arah sisi kiri lapangan, diterima oleh Ameen Al Dakhil. Namun pemain asal Belgia ini harus merelakan bola dicuri oleh Porro, yang kemudian melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak, membuat Muric tidak berdaya.

Sebuah gol yang indah menandai gol perdana Porro bagi klub barunya setelah setengah musim sebelumnya ia bermain dalam status pemain pinjaman dari Sporting CP.

Apa Selanjutnya di Putaran Ketiga Piala FA?

Sabtu malam (6/1) ini ada beberapa laga putaran ketiga Piala FA, tetapi sedikit saja nama-nama besar. Hanya Leicester City, Norwich, Brighton, Watford, dan Southampton.

Baru pada Minggu dinihari (7/1) ada Chelsea vs Preston North End, lalu Middlesbrough vs Aston Villa. Dilanjutkan Manchester City vs Huddersfield pada Minggu malam, selain West Ham vs Bristol City, serta Arsenal vs Liverpool.