Blunder Kiper Lawan Loloskan Tottenham di Piala FA

Gila Bola – Hasil Tottenham Hotspur vs Burnley di ajang Piala FA berakhir dengan kemenangan pasukan Ange Postecoglou setelah kiper the Clarets melakukan blunder. Spurs lolos!

Hanya butuh satu gol dari pihak the Lilywhites untuk mengungguli tamunya pada pertandingan putaran ketiga FA Cup yang selesai pada Sabtu subuh (6/1). Satu-satunya gol dilesakkan oleh Pedro Porro, seorang pemain yang dikenal buruk dalam serangan-serangan ke gawang lawan, tapi mujur malam ini.

Gol itu berawal dari lemparan kiper Arijanet Muric. Asal-asalan, bola jatuh ke pemain pengganti Ameen Al Dakhil, yang dicuri dengan mudah oleh sang pemain Spanyol, dan tiga detik kemudian bola sudah berbalik, bersarang di sudut kanan atas gawangnya.

Dengan kemenangan gol tunggal ini maka laga yang tadinya seolah-olah akan usai imbang dan mengharuskan laga ulangan sesuai aturan kompetisi, berakhir bagi kemenangan Spurs.

Mereka memastikan diri lolos ke putaran keempat kompetisi piala domestik terbesar di tanah Inggris tersebut.

Tottenham Dominan Tapi Kesulitan Menembus Pertahanan Burnley

Skuad Postecoglou tampil dominan dalam dua babak pertandingan putaran ketiga Piala FA ini, menguasai si bundar sampai 63 persen sepanjang 90 menit, melepaskan 16 kali upaya gol, tujuh tepat sasaran ke gawang Muric, kiper asal Kosovo yang terlihat gugup.

Seharusnya ada gol kedua setelah Muric mengirim bola ke kaki musuhnya, Bryan Gil, di tepi kotak dan bola diteruskan ke Ryan Sessegnon, tapi serangannya melebar. Hal ini terjadi beberapa menit setelah gol oleh Pedro Porro tadi.

Dari tujuh serangan on target, hanya satu gol, tapi itu sudah sangat menentukan hasil dari pertandingan putaran ketiga ini dan Tottenham memastikan diri lolos.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Postecogolu akan berusaha agar tim London itu melaju lebih jauh daripada musim kemarin, saat mereka dihentikan di putaran kelima kompetisi yang sama, kalah 1-0 oleh Sheffield United.

Dua Kemenangan dan Dua Hasil Imbang dari Putaran Ketiga FA Cup

Sejauh ini sudah dua hasil imbang dan dua kemenangan dari putaran ketiga Piala FA. Bikin capek saja. Bukan hanya pemain dan pelatih yang lelah dengan laga-laga replay. Media yang meliput juga capek.

Crystal Palace vs Everton kemarin usai 0-0. Jadi akan ada replay pada 17 Januari 2024 nanti. Eh, malam ini Brentford vs Wolves juga usai imbang 1-1 dan harus replay pula pada tanggal yang sama.

Hanya ada dua kepastian lolos. Satu oleh Fulham yang menang 1-0 atas Rotherham United dan satu lagi oleh Tottenham Hotspur, menang 1-0 atas Burnley.

Sisa pertandingan Piala FA lainnya akan berlangsung Sabtu malam (6/1), selain beberapa laga klub besar pada hari-hari selanjutnya.