Belum 9 Menit Sudah Kartu Merah Saat si Lebah Menyengat Wolves

Gila Bola – Belum lagi 9 menit pertandingan Piala FA ini berlalu, kartu merah sudah dikibaskan wasit untuk pemain Wolves asal Brasil ini, yang menyebabkan mereka disengat oleh Brentford dalam laga putaran ketiga kompetisi itu.

Sebagai akibat dari keunggulan jumlah pemain itu, si Lebah di bawah arahan Thomas Frank sudah unggul satu gol melalui Neal Maupay jelang turun minum, dengan 45 menit babak kedua sudah menunggu di Brentford Community Stadium di kota London tersebut.

Anda yang memiliki akses terhadap video pertandingan bisa melihat sendiri, apakah Joao Gomes layak mendapatkan kartu merah itu, saat ia menjulurkan kakinya dengan niat mencuri bola, tapi yang kesrimpet malah kaki Christian Nordgaard.

Sang pemain Denmark, yang kemudian ditemukan mengalami cedera, harus diganti oleh gelandang Jerman Vitaly Janelt untuk sisa pertandingan putaran ketiga Piala FA ini.

Apa yang menyebabkan kartu merah Joao Gomes ini terlihat kejam dan berlebihan adalah lokasi pelanggaran jauh sebelum melewati garis setengah lapangan. Masih di dekat lingkaran di sisi lapangan Brentford.

Itu juga merupakan kartu merah pertama yang pernah diterima oleh Joao Gomes, pemain asal Brasil yang didatangkan oleh Wolves pada awal musim 2022/23 lalu.

Musim Kemarin Brentford Terhenti di Putaran Ketiga

Thomas Frank yang juga berasal dari Denmark ini akan sangat senang kalau bisa lolos dari putaran ketiga kompetisi Piala FA tersebut.

Itu karena pada musim 2022/23 kemarin mereka terhenti persis di babak yang sama ini, dikalahkan oleh West Ham United 0-1, dengan gol Said Benrahma.

Wolves di musim yang sama juga disingkirkan di putaran ketiga melalui laga replay atau ulangan. Tahu oleh siapa? Liverpool.

Laga pertama pada 7 Januari 2023 usai imbang 2-2 dan dilanjutkan dengan laga replay 10 hari kemudian di kandangnya sendiri di Molineux Stadium. Eh, kalah 0-1 oleh skuad Jurgen Klopp itu, melalui gol dari Harvey Elliott menit 13.

Aturan Piala FA Putaran Ketiga, Jika Draw Harus Replay

Berbeda dengan Piala Liga atau Carabao Cup, yang sudah memberangus semua turan soal replay jika draw, kecuali untuk tahap semifinal, maka Piala FA masih mempertahankan aturan usang soal replay. Atau laga ulang.

Jika pertandingan Brentford vs Wolves ini berakhir imbang maka akan ada pertandingan ulang di kandang skuad Gary O’Neil itu dalam waktu satu minggu ke depan. Aturan soal replay ini berlaku sampai putaran kelima kompetisi.

Skor masih terjaga 1-0 saat pertandingan Brentford vs Wolves ini mendekati menit 59.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!