Kesialan Tottenham Berlanjut, Kejatuhan Palu The Hammers Dalam Derby London

Gila Bola – Tottenham Hotspur melanjutkan kesialan mereka, bukan saja gagal menang dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris. Tadi pagi malah dikalahkan 1-2 oleh West Ham United di depan pendukungnya sendiri.

Ketika Cristian Romero menjebol gawang Lukasz Fabianski saat permainan belum lagi berusia 11 menit, terlihat seolah-olah pertandingan yang usai pada Jumat subuh (8/12) tersebut akan berakhir mudah bagi tuan rumah.

Namun Jarrod Bowen yang akhir-akhir ini dipuji kualitasnya sebagai seorang penyerang, membalaskan gol tadi dengan sebuah serangan pada awal babak kedua, sebelum James Ward-Prowse menambahkan gol kedua timnya jelang akhir.

Ini menjadi kegagalan menang untuk kelima kalinya berturut-turut bagi pasukan Ange Portecoglou, menimbulkan pertanyaan ke mana saja kualitas yang sempat mereka tunjukkan di awal musim 2023/24 ini.

Spurs bahkan sempat menguasai puncak Premier League selama tiga pekan antara 7 Oktober sampai 27 Oktober, sebelum tiga kekalahan beruntun membuat mereka terperosok ke posisi kelima klasemen sementara.

Padahal Cristian Romero Tebus Kartu Merah 3 Laga Silam

Gol lumayan cepat dari sang pemain Argentina itu merupakan usahanya membalaskan kesalahannya saat ia terkena kartu merah pada laga kontra Chelsea satu bulan silam. Kehilangan satu pemain terlalu berat untuk ditanggung skuad Spurs, berujung kekalahan 1-4.

Romero menyundul bola hasil sepak pojok Pedro Porro pada menit ke-11 pertandingan. Lalu baru bisa dibalaskan oleh Jarrod Bowen pada menit 52 setelah satu serangan memantul di kaki pemain No 17 Romero dan pemain No 33 Ben Davies, menghasilkan bola muntah yang liar dan disambar Bowen.

Gol ketiga berawal dari kesalahan Destiny Udogie yang sudah takdirnya memberi assist bagi gol kedua the Hammers. Semula umpan backpass itu berhasil ditepis oleh kiper Guglielmo Vicario, tapi bola muntah disambar oleh Ward-Prowse.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Itu pun si bundar masih membentur tiang kiri gawang Spurs, seakan-akan Sang Nasib tidak rela Spurs menjadi Spursy lagi malam ini, tapi bola liar disambar pemain No 7 itu dan menjadi gol yang memastikan kemenangan West Ham 1-2.

Rangkaian Kegagalan Menang Tottenham Hotspur

Kegagalan menang Spurs diawali pada 7 November lalu saat mereka kalah dengan skor telak 1-4 kontra tamunya Chelsea dalam satu Derby London lain.

Laga selanjutnya juga berujung kekalahan, kali ini 2-1 di Molineux Stadium yang merupakan kandang Wolves.

Masih belum kapok-kapok, kalah lagi tuh kontra Aston Villa 1-2 pada 26 November di kandang sendiri di kota London.

Dan akhirnya imbang 3-3 di Etihad Stadium yang lebih merupakan prestasi bagi Spurs dibandingkan bagi Manchester City pada pertemuan Premier League terakhirnya.

Tapi momentum hasil imbang melawan sang juara bertahan itu tidak berlanjut setelah kali ini tuan rumah the Lilywhites malah kalah 1-2 kontra West Ham United pada Jumat pagi.