Kevin De Bruyne Pergi, Manchester City Incar Gelandang The Magpies

Kevin De Bruyne, gelandang andalan Manchester City, dikabarkan akan meninggalkan klub setelah sembilan tahun berkarir di Etihad, membuat Pep Guardiola mencari pengganti gelandang asal Belgia tersebut.

Manchester City dikabarkan telah menemukan pemain yang mereka inginkan untuk menggantikan Kevin De Bruyne, setelah sang pemain Belgia hampir satu dekade berseragam City.

Peran Besar Kevin De Bruyne Bagi Man City

De Bruyne telah menjadi sosok kunci di Etihad Stadium, membawa City meraih lima gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, satu gelar Liga Champions, dan dua kali dinobatkan sebagai PFA Players’ Player of the Year.

Namun, setelah rumor yang beredar pada bulan Februari mengenai ketertarikan De Bruyne dari klub Liga Pro Saudi, sang pemain absen dalam beberapa pertandingan penting bersama City.

Pemain bernomor punggung 17 itu absen karena sakit saat melawan Real Madrid pekan lalu berdasarkan keterangan dari Pep Guardiola, dan Kevin juga terlihat berdebat dengan pelatih asal Catalan tersebut setelah ditarik keluar saat melawan Liverpool bulan lalu.

Bruno Guimaraes Pengganti Kevin De Bruyne

Sekarang, media Jerman BILD mengklaim bahwa bintang Newcastle United Bruno Guimaraes tengah menjadi incaran Pep Guardiola untuk menggantikan posisi Kevin De Bruyne.

Media Spanyol AS sebelumnya mengklaim bahwa Manchester City akan mengaktifkan klausul rilis Bruno senilai £99 juta, meskipun pekan lalu agen Bruno membuat unggahan di Twitter yang sekarang sudah dihapus, untuk menegaskan kebahagiaan kliennya bermain di tim berjuluk “The Toon” tersebut.

BILD mencatat perbedaan gaya bermain antara Bruno dan De Bruyne. Menurut FourFourTwo, bintang Newcastle itu tidak akan menjadi pengganti langsung, melainkan ditugaskan untuk membentuk double-pivot di lini tengah bersama Rodri, di belakang pemain yang lebih kreatif seperti Phil Foden atau Bernardo Silva.

Selain itu, gelandang West Ham United Lucas Paqueta juga dikabarkan diminati oleh Man City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!