Arsenal Punya Peluang Datangkan Messi Dari Turki!

Arsenal sedang mencari cara untuk meningkatkan kreativitas lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas mendatang, dan mereka mungkin akan melakukannya dengan mendatangkan playmaker muda berbakat yang mendapat julukan sebagai Messi dari Turki.

Arsenal memiliki kesempatan emas untuk merekrut playmaker muda yang sangat berbakat, yang digadang-gadang sebagai penerus Mesut Ozil di Arsenal dan juga disebut sebagai Messi dari Turki.

Arsenal Butuh Kreativitas di Lini Tengah

Ozil bergabung dengan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2013 dengan memecahkan rekor transfer klub saat itu senilai £42,5 juta.

Ia turut berperan dalam membantu “The Gunners” meraih tiga gelar Piala FA selama bermain di sana.

Meski menjadi sosok kontroversial di akhir periodenya bersama Arsenal, peraih gelar Piala Dunia tersebut tak terbantahkan merupakan salah satu pemain dengan kemampuan teknik terbaik di Eropa pada masa jayanya. Arsenal pun dianggap sukses besar bisa mendatangkannya.

Kini, sang pewaris Ozil berpotensi mengikuti jejak sang legenda untuk bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pasalnya, tim asuhan pelatih asal Basque itu mungkin membutuhkan sedikit lebih banyak kreativitas di lini tengah, dengan Martin Odegaard yang saat ini menjadi tumpuan utama.

Arda Guler Jadi Target Utama Transfer Arsenal

Media Spanyol Fichajes melaporkan bahwa talenta muda Turki, Arda Guler, yang rencananya akan dipinjamkan Real Madrid pada musim depan, menjadi target utama transfer Arsenal, setelah musim pertamanya bersama raksasa Eropa peraih 14 trofi Liga Champions itu terganggu oleh cedera.

Media Turki Takvim mengaitkan Arsenal dengan transfer Arda Guler pada tahun lalu, dengan banyak perbandingan yang dibuat antara pemain remaja itu dan Ozil, yang pernah menjadi mentornya di Fenerbahce.

Dengan Fabio Vieira dan Emile Smith Rowe yang gagal tampil konsisten untuk membantu Odegaard di lini tengah Arteta musim ini, Arsenal bisa saja kembali mendatangkan Guler untuk menambah kreativitas, seperti yang mereka lakukan ketika merekrut Ozil dari Los Blancos 11 tahun lalu.

Ini akan menjadi langkah cerdas dari Arsenal. “The Gunners” memang membutuhkan lebih banyak kreativitas di lini tengah dan sangat kekurangan Vieira musim ini, di mana umpan-umpan panjangnya menjadi senjata berbahaya ketika menghadapi tim yang menerapkan strategi blok rendah.

Namun secara realistis, Arsenal sudah melewati titik di mana mereka hanya mendatangkan pemain pinjaman untuk skuad utama mereka.

Jika “The Gunners” ingin mendatangkan pemain baru musim panas ini, itu harus transfer permanen.

Dan dengan Guler yang belum teruji di lima liga top Eropa, akan sangat mengejutkan jika mereka langsung memberinya peran penting di tim senior.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!