Kieran Tierney Mulai Jarang Main di Arsenal, Kenny Dalglish Berikan Nasihat!

Gila Bola – Menit bermain Kieran Tierney di Arsenal mulai terbatas membuat Kenny Dalglish turun tangan. Legenda sepak bola Skotlandia pun langsung memberikan pesan khusus.

Tierney awalnya pilihan utama di sektor bek kiri The Gunners. Namun ia tersisih menyusul kerap dibekap cedera. Akibatnya, Mikel Ateta memutuskan memboyong Oleksandr Zinchenko di bursa transfer musim panas 2022.

Hasilnya, Zinchenko yang sekarang menjadi pilihan utama di Arsenal. Ia pun kerap membantu tim di laga-laga penting hingga membuat tim berhasil comeback seperti melawan Aston Villa di Liga Inggris.

Sedangkan Kieran Tierney tercatat baru empat kali tampil sebagai starter bermain di Liga Inggris 2022/23 dari 28 laga yang sudah dilakoni.

Pesan Kenny Dalglish

Mengingat kuranya menit bermain Kieran Tierney di pemuncak klasemen Liga Inggris, Kenny Dalglish langsung memberikan respons. Namun ia yakin sang pemain bakal menghormati situasi ini dan mendorong agar menerima tantangan agar bisa kembali bermain reguler.

Bicara kepada The Sunday Post, Kenny Dalglish yang pernah bermain untuk Liverpool mengatakan Kieran jadi jarang main karena mengalami cedera dan penggantinya juga tampil baik di sektir bek kiri.

Lebih lanjut, Dalglish menjelaskan alasan Mikel Arteta merekrut Oleksandr Zinchenko karena ingin Arsenal main seperti Manchester City. Namun, ia ingatkan agar Kieran Tierney tak boleh menyerah. Ia mendesak sang pemain bisa bersaing dengan Zinchenko.

Kieran Tierney

Pesepak bola berusia 25 tahun datang ke Arsenal pada musim panas 2019. Klub Liga Inggris memboyongnya dari Celtic. Sayang, kerap mondar-mandir masuk ruang perawatan medis membutanya sekarang sulit main reguler.

Namun berita baiknya adalah kini ia sudah pulih dari cedera dan dalam kondisi fit. Teranyar, Kieran Tierney membuat satu assist dalam kemenangan 4-1 Arsenal melawan Crystal Palace sebelum jeda internasional.

Kontrak Kieran Tierney dengan Arsenal juga masih panjang. Sang bek masih terikat kontrak dengan klub sepak bola asal London Utara sampai Juni 2026 mendatang.

Diminati Klub Lain

Situasi Kieran Tierney yang jarang main di Arsenal membuat sejumlah klub mencoba menggodanya pergi dari Emirates Stadium di akhir musim nanti.

Dari berita yang beredar, klub yang tertarik juga datang dari sesama tim Liga Inggris. Newcastle United dilaporkan tim yang ingin membawanya di bursa transfer musim panas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!