Kisah Sedih Paul Pogba, Berdoa Kembali Miskin! Terancam Skorsing 4 Tahun

Gila BolaPaul Pogba, pemain yang bolak-balik Manchester United dan Juventus, kini berdoa meminta dirinya kembali miskin karena sebuah drama keluarga, dan diterpa masalah doping yang bisa membuatnya terkena skorsing empat tahun!

Tidak ada drama lebih mencengangkan daripada kisah Paul Pogba. Selaku pemain muda Manchester United, ia diabaikan oleh Sir Alex Ferguson sehingga meminta transfer ke Juventus. Lalu dibeli kembali oleh Setan Merah hanya untuk tampil mengecewakan dan kini pulang satu kali lagi ke Turin.

Cedera berulang membatasi penampilannya di Allianz Stadium dan sebuah drama perebutan harta di keluarga membuat Pogba ingin kembali miskin. Miskin tapi bahagia. Tapi itu bukan akhir dari semua masalah. Kini ancaman skorsing tengah mengintai pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu.

Pogba Muda Diabaikan oleh Alex Ferguson

Pogba muda pindah dari tim Le Havre U17 untuk menimba ilmu di skuad U18 Man United pada tahun 2009. Dua tahun berselang ia berhasil menembus masuk ke dalam tim cadangan Manchester United, namun selama setahun kemudian ia tidak kunjung menembus skuad utama Setan Merah.

Paul Pogba merasa ia diabaikan secara sengaja oleh Sir Alex Ferguson, figur yang sangat berpengaruh di klub itu pada kisaran 2011. Pada usia 19 tahun Pogba mengajukan permohonan transfer ke klub Serie A Juventus setelah kontraknya di Old Trafford berakhir pada 2012.

Keputusan pergi secara gratis diberikan dengan senang hati oleh klub Red Devils, hanya untuk menyesali keputusannya setelah melihat pemain muda mereka itu melesakkan 31 gol bagi Juventus di semua kompetisi selama empat tahun berikutnya.

Manchester United yang mengizinkan si pemain pergi secara gratis pada 2012 kemudian membeli ulang bekas pemain mereka itu dengan harga 1,5 Triliun rupiah pada Agustus 2016.

Namun pembelian kali ini berujung pengalaman tidak begitu baik. Hanya selama dua musim pertamanya saja Pogba bersinar bagi Manchester United, mencetak delapan gol selama musim pertamanya 2016/17 di semua kompetisi, enam gol untuk musim keduanya 2017/18, dilanjutkan dengan 15 gol untuk musim ketiganya 2018/19.

Tetapi sejak saat itu reputasinya meredup, gagal memberi banyak gol lagi. Pogba beralasan ia hidup menderita selama era Jose Mourinho, sebelum dibiarkan untuk SATU KALI LAGI pergi secara gratis ke Turin, kembali ke Juventus.

Apa Alasan Pogba Minta Kembali Miskin?

Sebuah drama keluarga yang melibatkan aksi pemerasan oleh saudara kandungnya sendiri, Mathias Pogba, menyebabkan Paul Pogba merasa sangat kalut dan tidak ingin memiliki semua uang yang ada pada dirinya saat ini.

“Ada momen-momen saat saya merasa ‘Saya tidak ingin punya uang lagi. Saya tidak ingin bermain sepak bola lagi. Saya ingin menjadi manusia normal. Mendapatkan kasih sayang seperti diri saya sesungguhnya, bukan karena alasan kekayaan atau keterkenalan’.”

“Uang bisa mengubah orang-orang, bisa menghancurkan sebuah keluarga, bisa menciptakan pertengkaran.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!