Klausul Rilis Benjamin Sesko Terungkap Saat Tiga Raksasa Premier League Bersaing Transfer

Gila BolaArsenal kembali menjadi pusat perhatian dalam jendela transfer, dengan rumor dan kabar terkait ketertarikan mereka terhadap striker RB Leipzig, Benjamin Sesko, menjadi topik hangat dalam beberapa waktu terakhir.

Sejak musim panas lalu, The Gunners telah terus dikaitkan dengan kemungkinan perekrutan striker baru, tetapi hingga saat ini, manajer Mikel Arteta belum memilih untuk mendatangkan sosok tersebut ke Stadion Emirates.

Namun, situasi tampaknya berubah sejak awal tahun ini, dengan rumor yang semakin menguat tentang kemungkinan kedatangan striker baru jelang dibukanya jendela transfer musim panas mendatang.

Meskipun Arsenal memiliki sejumlah opsi di lini serang, seperti Kai Havertz, Gabriel Jesus, dan Eddie Nketiah, kebutuhan akan penambahan kekuatan masih dirasakan, terutama mengingat cedera dan fluktuasi performa beberapa pemain.

Benjamin Sesko, yang baru saja bergabung dengan RB Leipzig dari Red Bull Salzburg pada musim panas lalu dengan kesepakatan yang dilaporkan senilai sekitar Rp 404 Milyar, telah menjadi target utama Arsenal.

Laporan berita transfer terbaru dari The Telegraph bahkan menyebutkan bahwa The Gunners berada di posisi unggul untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meskipun Manchester United dan Chelsea juga dilaporkan tertarik untuk mengontraknya, tampaknya Arsenal menjadi favorit dalam perburuan striker berusia 20 tahun tersebut di musim panas.

Salah satu aspek yang menarik perhatian dalam negosiasi transfer Benjamin Sesko adalah nilai klausul pelepasan dalam kontraknya dengan RB Leipzig, yang ternyata harganya lebih mahal.

Awalnya dilaporkan senilai Rp 868 Milyar, namun dengan performa impresif yang ditunjukkan Sesko sejak kedatangannya di Bundesliga, klausul tersebut dilaporkan telah meningkat menjadi Rp 1,3 Trilyun.

Performa Sesko musim ini telah menjadi poin kunci dalam peningkatan nilai klausul pelepasannya. Dengan mencetak 17 gol dalam 41 penampilan untuk RB Leipzig, striker muda ini telah menarik perhatian banyak klub top Eropa, termasuk Arsenal.

Kecepatan, ketangguhan fisik, dan insting gol striker muda berusia 20 tahun itu membuatnya menjadi incaran bagi klub-klub elite yang mencari penguatan di lini serang.

Bagi Arsenal, potensi kedatangan Sesko akan menjadi tambahan berharga di lini depan. Dengan pertahanan yang solid dan kreativitas di lini tengah, kehadiran striker seperti Sesko bisa memberikan dimensi baru dalam permainan serangan The Gunners.

Namun, sementara minat terus berkembang, masih harus dilihat apakah Arsenal akan berhasil mengamankan tanda tangan pemain yang mereka inginkan ini dan siap untuk menebus klausul rilisnya yang mahal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!