Klub Arab Saudi Belum Selesai Rampok Pemain Liga Inggris, Winger Newcastle Berikutnya!

Gila Bola – Tidak ada klub Liga Inggris yang aman dari kekayaan yang ditawarkan oleh Liga Pro Saudi, termasuk Newcastle yang dimiliki oleh Saudi Public Investment Fund yang juga pemilik dari empat tim terbesar dalam liga Timur Tengah yang sedang berkembang tersebut.

Mereka yang berpikir bahwa perburuan pemain klub Arab Saudi hanya akan seperti Liga Super Tiongkok versi kedua pasti sudah menyadari kesalahannya.

Biaya transfer yang dibayarkan serta uang yang ditawarkan kepada para pemain Eropa membuat semakin sulit bagi semua pemain untuk menolak pindah ke liga tersebut.

Meskipun secara umum kita memahami bahwa Premier League adalah yang terbaik di dunia dan lima liga teratas di Eropa tidak ada tandingannya, kemungkinan akan ada perubahan dalam beberapa tahun mendatang.

Ketika pemain-pemain yang masih berada di puncak performa mereka, bukan yang berusia di atas 30 tahun, mulai berbondong-bondong pindah ke Arab Saudi, maka pada saat itu dapat dikatakan bahwa lanskap sepak bola sedang berubah melebihi apa yang kita duga ketika Cristiano Ronaldo menjadi nama besar pertama yang pindah.

Menurut L’Equipe, winger berbakat milik Newcastle United yang berusia 26 tahun, Allan Saint-Maximin, kemungkinan besar akan bergabung dengan Al Ahli musim panas ini.

Media Perancis tersebut melaporkan bahwa klub raksasa Saudi tersebut menawarkan gaji tahunan sebesar €12 juta kepada Saint-Maximin, itu gaji yang hampir empat kali lipat dari gaji yang ia terima saat ini sebesar £3,6 juta di Newcastle.

Daily Mail juga mencatat bahwa jika upaya Newcastle merekrut Harvey Barnes dari Leicester City berhasil, maka pemain Prancis tersebut akan terpinggirkan. Oleh karena itu, mungkin dalam kepentingan semua pihak, termasuk Saint-Maximin sendiri, dia tampaknya akan menerima tawaran dari Al Ahli.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!