Wayne Rooney Sebut Declan Rice Rekrutan Besar dan Calon Kapten Arsenal Masa Depan

Gila BolaWayne Rooney menyatakan bahwa dia percaya Declan Rice adalah rekrutan besar bagi Arsenal dan mendukungnya untuk menjadi kapten masa depan tim yang dilatih oleh Mikel Arteta.

Gelandang berusia 24 tahun menyelesaikan kepindahan mega transfer senilai Rp 2,06 Trilyun dari West Ham United, menjadi pemain dengan rekor pembelian termahal di Premier League untuk pemain asal Inggris.

Declan Rice juga memecahkan rekor transfer Arsenal yang sebelumnya dipegang oleh Nicolas Pepe, yang ditebus dari LOSC Lille dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,4 Trilyun.

Sekarang dia, bersamaan dengan Jurrien Timber, akan bersiap untuk memainkan laga pertamanya bersama klub di laga pramusim melawan MLS All-Star yang akan dilatih legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Pertandingan itu merupakan bagian dari tur pramusimĀ The GunnersĀ di Amerika Serikat dengan laga itu akan digelar di Audi Field, Washington, pada Kamis (20/7) pukul 07.30 WIB.

Kini pelatih tim MLS All-Star yang akan bertanding dalam pertandingan persahabatan melawan Arsenal tersebut, Wayne Ronney, angkat bicara tentang rekrutan baru tim Mikel Arteta tersebut.

Legenda Manchesster United itu, dalam konferensi pers pra pertandingan yang kami beritakan dari Metro, berpendapat bahwa Declan Rice adalah pemain fantastis dengan mentalitas yang luar biasa dan masih muda.

Menurut Wayne Rooney, Arsenal memiliki pemain dengan performa terbaiknya, dan gelandang internasional Inggris itu juga akan membawa karakter hebat ke dalam ruang ganti tim.

Dia juga meyakini bahwa Declan Rice bisa menjadi kapten bagi bagi The Gunners di masa depan karena dianggap sebagai pemain yang sangat dibutuhkan oleh klub tersebut dan juga merupakan salah satu pemain terbaik mereka.

Arsenal finish lima poin di belakang juara bertahan Premier League, Manchester City, musim lalu, tetapi Wayne Rooney yakin tim Mikel Arteta akan semakin dekat dengan The Citizens musim ini.

Dia berpendapat bahwa Arsenal The Gunners melakukan rekrutan besar untuk memulai dan menantang tim Pep Guardiola, dan meyakini bahwa klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester United juga akan tampil lebih baik.

Wayne Rooney juga mengakui bahwa Arsenal telah melakukan beberapa rekrutan hebat, yang menurutnya akan membuat tim tersebut mampu bersaing lagi dalam kompetisi musim mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!