Marc Cucurella Hengkang dari Chelsea atau Tidak? Ini Penjelasannya

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Marc Cucurella. Bek kiri Chelsea tersebut memberikan jawaban soal masa depanya di Stamford Bridge.

Cucurella dikontrak Chelsea pada musim panas 2022. Ia didatangkan atas rekemondasi dari Graham Potter dan dinilai bisa memperkuat sisi kiri pertahanan The Blues.

Tanpa ragu langsung dikontrak jangka panjang sampai Juni 2028 mendatang. Namun karier Marc Cucurella terancam karena klub papan atas Liga Inggris itu sekarang ditangani oleh Mauricio Pochettino.

Pochettino pun ingin bersih-bersih pemain di musim panas ini. Nama Cucurella diberitakan adalah salah satu pemain yang bakal pergi di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, sang pemain ingin tetap berada di klub sepak bola asal London Barat.

Ingin Tetap Bertahan 

Ditanya wartawan soal masa depannya dikutip dari tribalfootball, Marc Cucurella mengatakan ia ingin sekali bertahan di Chelsea. Ia mengakui sangat bahagia bermain untuk klub papan atas Liga Inggris tersebut.

Sedikit informasi, Marc Cucurella memiliki karier yang kurang menyenangkan di tahun pertamanya bersama Chelsea. Ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Di musim 2022/23, Cucurella tampil dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. 24 di antaranya di Liga Inggris plus catatkan 2 assist.

Marc Cucurella Harap Diberikan Waktu

Marc Cucurella tak bisa dipungkiri di tahun pertamanya membela Chelsea mendapatkan berbagai kritikan. Sebab bermain mengecewakan sebagai bek kiri baik di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Pemain sepak bola asal Spanyol juga menyadari dirinya gagal bermain oke. Ia juga menyebutkan pemain sepak bola juga ada masalah pribadi. Oleh sebab itu, ia membutuhkan waktu agar bisa beradaptasi dengan baik di Chelsea.

Meski Marc Cucurella mendapatkan tekanan bermain di klub papan atas Liga Inggris, tetapi eks pemain pemain Brighton sangat bahagia dan nyaman berada di London Barat.

Bisa Dapat Peran Baru di Chelsea

Sementara Chelsea kini sedang dibuat pusing tujuh keliling. Pasalnya, mereka harus mendatangkan gelandang baru dan bek tengah baru di musim panas 2023.

Wesley Fofana dipastikan cedera ACL dan membuat sang bek harus menepi jangka panjang. Jika kesulitan rekrut bek baru, Marc Cucurella bisa digeser Mauricio Pochettino sebagai bek tengah. Pasalnya, ia adalah bek serbabisa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!