Komedi di Skuad Chelsea, Dua Pemain Termahalnya Satu Gagal Penalti, Satu Penyebab Penalti

Gila BolaJurgen Klopp akan tertawa terbahak-bahak melihat pemain incarannya yang direbut the Blues menjadi penyebab penalti kekalahan dalam laga tandang Chelsea di West Ham. Bukan itu saja. Satu pemain mahal lainnya gagal penalti!

Itu merupakan pertunjukan yang akan membuat Mauricio Pochettino sulit tidur malam ini. Dua laga Liga Inggris sudah berlalu. Tahu berapa poin dikumpulkan? Satu poin saja dari hasil imbang pekan pertama minggu lalu, melawan Liverpool.

Chelsea kalah dalam Derby London hari Minggu malam (20/8) di kandang West Ham saat tiga gol tuan rumah membobol gawang yang dijaga Robert Sanchez, bekas kiper Brighton yang dibeli dengan harga 400 Miliar rupiah.

Pemain Maroko Nayef Aguerd membuka skor bagi tuan rumah saat laga Minggu malam (20/8) ini baru berumur enam menit, sebelum dibalaskan oleh Carney Chukwuemeka. Dua gol West Ham lainnya terjadi pada paruh kedua permainan.

Dua Pemain Super Mahal Chelsea Jadi Penyebab Kekalahan 

Sebuah hadiah penalti diberikan wasit jelang akhir babak pertama. Enzo Fernandez berlari-lari kecil, namun sepakannya berhasil dibaca oleh kiper Alphonse Areola, yang memblokir bola dan menggagalkan peluang emas the Blues itu.

Dan sementara gelandang Jepang rekrutan the Reds Wataru Endo berperan besar dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Bournemouth, kemarin, rekrutan mahal Chelsea Moises Caicedo malah jadi penyebab kekalahan setelah menjatuhkan pemain Italia Emerson di dalam kotak.

Caicedo didatangkan dari Brighton dengan harga transfer 2 Trilyun lebih, tapi malah menjadi penyebab penalti yang merugikan Chelsea, lima menit memasuki masa injury time.

Sementara itu Enzo Fernandez yang harus ngambek dan mogok bermain dulu sebelum dilepas oleh Benfica untuk transfer ke London, didatangkan dengan harga 2,1 Triliun rupiah.

Kegagalan penalti Fernandez, yang lari-lari kecilnya mengingatkan kita pada proses penalti Bruno Fernandes, menjadi penyebab Chelsea gagal menjauh dari the Hammers pada akhir babak pertama.

Jadi, dua pemain dengan nilai transfer total melebihi 4 Triliun rupiah malah jadi penyebab the Blues kehilangan tiga poin dalam Derby London yang katanya hampir selalu dimenangkan tim biru.

Pemain Murah Meriah Chelsea Jadi Hiburan

Jika ada berita yang menghibur dan sekaligus mengkhawatirkan maka itu adalah peran pemain murah meriah Carney Chukwuemeka, yang mencetak gol balasan Chelsea pada babak pertama dan sempat menjaga skor 1-1 sebelum kegagalan penalti Enzo Fernandez.

Chukwuemeka didatangkan dengan harga murah untuk ukuran transfer akhir-akhir ini di Liga Inggris. Pemain 19 tahun itu hanya dihargai 312 Miliar saja oleh klub pemiliknya Aston Villa pada musim panas 2022. Ia ditarik keluar awal babak kedua untuk apa yang terlihat sebagai cedera di akhir paruh pertama permainan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!