Kontrak Hampir Habis, Bek Muda Chelsea Jadi Buruan Real Madrid, Barcelona dan Juventus

Gila Bola – Duo La Liga Real Madrid dan Barcelona serta Juventus dikabarkan akan bersaing dalam perburuan untuk mengontrak bintang muda Chelsea Ian Maatsen di masa medatang, menurut laporan.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencuat namanya sejak dia dipinjamkan ke Burnley di musim lalu di mana dia membantu klub itu untuk promosi ke Premier League sebagai juara Championship.

Setelah mencatatkan 42 penampilan di usia muda untuk tim besutan Vincent Kompany dan menyumbang empat gol dan enam assist, dia kemudian ditarik pulang oleh Chelsea yang mengandalkan pemain muda untuk dikembangkan di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Ian Maatsen dikenal sebagai bek kiri yang berpikiran ofensif dan diberkati dengan kecepatan, bakat, dan kemampan umpan silang, dia telah delapan kali dipercaya untuk bermain di musim ini.

Kontrak pemain berkebangsaa Belanda itu akan berakhir pada musim panas tahun depan dan menurut berita yang diungkap Tuttojuve, dia telah menarik perhatian beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Juventus.

Madrid sebenarnya sudah mengontrak Frank Garcia di musim panas lalu, tapi dengan mereka berkeinginan untuk menjual Ferland Mendy, maka bek kiri baru dibutuhkan di Santiago Bernabeu.

Mendy juga dikabarkan mulai  kehilangan kepercayaan di Santiago Bernabeu karena masalah cederanya dan sekarang tim Carlo Ancelotti menganggap bintang Chelsea itu sebagai calon penggantinya.

Barcelona juga berharap bisa memperkuat sektor bek kiri mereka di masa depan terlepas bahwa mereka saat ini sudah mengandalkan Alejandro Balde. Namun pelapisnya adalah Marcos Alonso, yang sudah berusia 32 tahun, dan kurang diandalkan tim Xavi Hernandez.

Juventus adalah nama lain yang juga tertarik pada Ian Maatsen karena mereka sudah sejak musim panas lalu berusaha untuk mencari pengganti Alex Sandro, yang sudah uzur dan kurang diandalkan manajer Max Allegri.

Bagaimanapun, diragukan Chelsea akan bersedia melepas bek berusia 21 tahun karena Ben Chilwell sebagai pilihan pertama mereka kerap cedera dan Marc Cucurella juga tidak terlalu disukai.

Tinggal bagaimana klub London Barat itu mencoba untuk meyakinkan Ian Maatsen bahwa  bertahan di Stamfod Bridge dan memperbarui kontraknya adalah pilihan terbaik daripada pindah karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Kuncinya mungkin akan terletak di musim ini bagaimana Mauricio Pochettino akan mengandalkan bek Belanda itu di tim utama Chelsea, yang bisa berperan penting pada keputusan masa depan bagi sang bek kiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!