Kovacic Bangga Dilatih Guardiola, Akhirnya Tahu Kenapa Manchester City Jadi Tim Terbaik Dunia

Gila BolaMateo Kovacic, rekrutan musim panas Manchester City, mengungkapkan bahwa dia telah belajar banyak dari kepemimpinan Pep Guardiola meski baru beberapa minggu bersama klub barunya, seperti diberitakan di situs resmi klub.

Gelandang internasional Kroasia mendampingi manajernya di konferensi pers untuk pertandingan pramusim mereka melawan Atletico Madrid di Stadion Piala Dunia Seoul pada Minggu (30/7) malam WIB.

Dalam konferensi persnya tersebut, Mateo Kovacic menyatakan bahwa Pep Guardiola memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang dia cari dari para pemain dan menggambarkan bimbingan dari manajernya itu sebagai ‘berada tingkat lain’.

Dia juga mengakui bahwa dia datang ke Manchester City untuk belajar, menganggap manajer Catalan sebagai pelatih terbaik di dunia, terutama bagi seorang gelandang seperti dirinya.

Mateo Kovacic menghargai kemampuan Pep Guardiola dalam mengajarkan waktu terbaik untuk bergerak kepada para pemainnya dan berharap bisa menjadi versi lebih baik dari dirinya sendiri.

Selain itu, pelatihan dengan Manchester City telah membantu gelandang timnas Kroasia tersebut memahami mengapa klub ini telah memenangkan begitu banyak trofi dalam beberapa musim terakhir.

Dia menyatakan bahwa melawan The Citizens tidak pernah mudah karena intensitas permainan mereka sangat tinggi, dan semua orang di klub sangat profesional dan berusaha untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

Mateo Kovacic sekarang merasa senang menjadi bagian dari klub tersebut dan bersemangat menjalani musim yang baik saat dia bersiap untuk menikmati musim debutnya bersama klub barunya.

Meskipun mantan gelandang Chelsea itu adalah satu-satunya rekrutan musim panas Manchester City sejauh ini, dia merasa sangat terhormat bahwa klub sebesar Manchester City menginginkan dan mengontraknya.

Dia menyadari bahwa dia harus berfokus pada permainannya sendiri dan tidak berusaha untuk menjadi pengganti langsung Ilkay Gundogan, kapten klub dan rekan setimnya di posisi gelandang tengah, yang telah meninggalkan klub setelah final Liga Champions bulan lalu.

Mateo Kovacic juga berbicara tentang cuaca yang panas dan lembap di Korea Selatan yang memengaruhi latihan tim selama tur pramusim. Meskipun kondisi tersebut sulit, dia menyatakan bahwa para pemain menyukai berlatih dan bekerja keras.

Dia menegaskan bahwa tim akan tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam pertandingan walaupun dihadapkan pada kondisi cuaca yang sulit, mengatakan, “Tidak ada yang berubah untuk besok, kami akan berusaha memberikan yang terbaik, meskipun ini adalah kondisi yang sulit.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!