Bantu Manchester City Menangi Treble Winners, Nathan Ake Resmi Diganjar Kontrak Baru

Gila BolaNathan Ake telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Manchester City, yang akan mengikat pemain berusia 28 tahun itu hingga musim panas 2027, seperti yang diberitakan di situs resmi klub.

Bek Belanda itu datang dari Bournemouth yang terdegradasi pada musim panas 2020 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 878 Milyar, hampir dua kali lipat dari harga pasarnya saat itu.

Sempat memiliki awal yang sulit dalam karirnya di Etihad karena banyak bermain sebagai opsi cadangan, Nathan Ake kemudian berkembang menjadi pilihan reguler yang tak tergantikan di tim Manchester City di musim lalu.

Dia bahkan dipercaya tampil dalam 41 penampilan di semua kompetisi, dengan 26 di antaranya di Premier League di mana 22 kali dia turun sebagai starter dan hanya empat kali masuk sebagai pengganti.

Bek berusia 28 tahun itu pun berperan penting dalam kesuksesan klub di musim lalu yang memenangkan treble winners dengan menjuarai Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Sekarang, setelah dia diganjar kontrak baru di klub, Nathan Ake menyatakan bahwa menjadi pemain Manchester City membuatnya sangat bangga dan mengakui klub ini sebagai klub terbaik di dunia.

Bek internasional Belanda etrsebut menganggap The Citizens sebagai klub sepak bola yang mengharapkan keunggulan di setiap area, dan itu menjadi lingkungan yang sempurna baginya untuk berkembang.

Nathan Ake juga tak ragu menyebut Pep Guardiola sebagai manajer terbaik dalam sepak bola, dan dia merasa sangat terhormat bisa terus bekerja dengannya. Dia berterima kasih kepada taktisi Catalan itu atas kontribusinya secara pribadi maupun profesional.

Bek berusia 28 tahun juga mengucapkan terima kasih kepada para fans Manchester City atas dukungan mereka sejak dia datang ke klub. Fokusnya sekarang adalah membuat para fans bangga dan memenangkan lebih banyak trofi bersama klub.

Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, mengaku senang dengan perkembangan Nathan Ake dan menyambut baik perpanjangan kontraknya di Stadion Etihad.

Dia menegaskan bahwa bek Belanda itu merupakan bagian penting dari kesuksesan treble winners klub di musim lalu, dan yakin bahwa mantan Bournemouth itu bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Txiki Begiristain memuji kemampuan teknis, taktis, dan fisik Nathan Ake sebagai bek, serta keterampilan profesionalisme, dedikasi, dan keinginannya untuk terus belajar yang membuatnya mudah tumbuh sebagai pesepak bola.

Dia juga menyatakan kebahagiaannya untuk bek berusia 28 tahun itu dan keluarganya, dan dia bersemangat untuk melihat pencapaian selanjutnya bek Belanda tersebut di City dalam beberapa tahun mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!