Lah! Marcel Sabitzer Udah Ukir Sejarah di Manchester United, Padahal Belum Debut

Gila BolaManchester United mendatangkan Marcel Sabitzer di menit-menit akhir penutupan bursa transfer Jnauari 2023.

Raksasa Liga Inggris memboyongnya dari Bayern Munchen. Manchester United membawanya dengan status pinjaman dari akhir musim 2022/23. Dia didatangkan untuk menggantikan sementara Christian Eriksen, yang mana sedang mengalami cedera.

Kehadiiran Marcel Sabitzer juga menambah kekuatan di lini tengah. Pasalnya. Dcott McTominay dan Donny van de Beek juga dibekap cedera. Meski dinilai Paul Merson sebagai rekrutan panik, tetapi pesepak bola berusia 28 tahun sudah ukir rekor.

Sudah Ukir Sejarah di Manchester United

Meski diragukan oleh sejumlah legenda di Inggris, tetapi Marcel Sabtizer nyayatanya sudah mengkir rekor di Manchester United. Ya, eks RB Leipzig menjadi pesepak bola Austria pertama berhasil bermain untuk tim sneior Setan Merah.

Dikutip dari tribalfootball, Marcel Sabitzer mengatakan dia bisa bergabung ke Manchester United sebagai sebuah sejarah. Dia bilang ke agennya bahwa dirinya adalah orang pertama.

Oleh karenanya, dia merasa bangga dan akan melakukan yang terbaik sebagai pemain Austria pertama di Manchester United.

Marcel Sabitzer Beberkan Targetnya

Keputusan Erik ten Hag membawa Marcel Sabitzer memang sedikit mengejutkan. Namun sudah menjadi pilihan pelatih asal Belanda untuk menambal lini tengah yang sedang kurang bagus sekarang ini.

Meski cuma dipinjam setengah musim dari Bayern Munchen, tetapi Marcel Sabitzer akan memanafaatkannya dengan baik. Dia pun tegaskan tak cuma ingin bermain saja, tetapi bertekad untuk memberikan trofi bagi Manchester United.

Lebih lanjut, Sabitzer mengungkapkan sangat luar biasa bisa bermain di tim besar seperti Manchester United.

Dicuekin Bayern Munchen

Bisa dibilang wajar Marcel Sabitzer senang bisa bermain untuk raksasa Liga Inggris. Pasalnya, selama di Bayern Munchen dicuekin oleh Julian Nagelsmann. Sebelum pindah ke Old Trafford, dia bermain dalam 24 laga di semua kompetisi.

Namun baru bermain 625 menit di Liga Jerman. Dia bahkan tercatat baru tujuh ali sebagai starter. Tak ayal Sabitzer diragukan oleh Paul Merson.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!